Terpilih Kades Tanggul Kulon, Arifin Sebut Kemenangan Seluruh Masyarakat

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Naufal Ardiansyah

25 September 2023 11:46 25 Sep 2023 11:46

Thumbnail Terpilih Kades Tanggul Kulon, Arifin Sebut Kemenangan Seluruh Masyarakat Watermark Ketik
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Senin (25/9/2023) (Foto: Tim Pemenangan Arifin Wahyuono)

KETIK, JEMBER – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Jember dilakukan secara serentak di enam desa pada hari Senin (25/9/2023).

Keenam desa tersebut adalah Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Desa Pace Kecamatan Silo, Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, serta Desa Padomasan dan Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang.

Di Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, ada dua calon Kades yang dipilih warga untuk menggerakkan roda Pemerintah Desa. Kedua calon tersebut H. Ali Yusuf sebagai nomor urut satu dan Arifin Wahyuono kades nomor urut 2.

Perhitungan real count dari total suara 5.989, calon kades nomor urut dua, Arifin berhasil meraih suara 4.925 suara dari 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Tanggul Kulon. 

Arifin kembali terpilih menjadi Kades Tanggul Kulon untuk kedua kalinya dengan total perolehan suara mencapai 82 persen. Dipastikan Arifin kembali menjabat menjadi Kades Tanggul Kulon untuk masa 2023-2029.

Kemenangan Arifin tidak lepas dari Tim Pemenangan, relawan, serta warga yang mendukung penuh cakades nomor urut dua tersebut. Wasiso, Ketua Tim Pemenangan menyebut Arifin mendapat kepercayaan sebagian besar warga Tanggul Kulon. “Saya yakini ini kemenangan besar warga Tanggul Kulon,” tuturnya. 

Kemenangan telak Arifin dengan lawannya, menurutnya merupakan pengakuan masyarakat Tanggul Kulon atas prestasi kepemimpinan selama enam tahun. “Kemenangan mutlak warga Tanggul Kulon. Kami sampaikan terimakasih,” ujar Wasiso.

Sementara, Kades terpilih Arifin, mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukungnya. Termasuk kepada TNI-Polri, tokoh masyarakat, pemuda, dan semuanya yang telah mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat. Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Tanggul Kulon,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Desa Tanggul Kulon nantinya menjadi lebih sejahtera dibawah kepemimpinan Arifin. Nantinya demokrasi akan terus diterapkan, Arifin mengaku siap menerima masukan, kritik dan evaluasi dari masyarakat untuk kepentingan bersama. 

“Siap memberikan pelayanan terbaik sehingga pemerintah desa Tanggul Kulon menjadi percontohan di Kabupaten Jember, bahkan Jawa Timur,” pungkas Arifin.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilkades Desa Tanggul Kulon Tanggul Arifin Wahyuono Jember kades dua periode Desa Tanggul Kulon Sejahtera