Tinjau LKS di Lampung, Kepala Dindik Jatim Harap Pertahankan Juara Umum

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

23 Agustus 2024 13:18 23 Agt 2024 13:18

Thumbnail Tinjau LKS di Lampung, Kepala Dindik Jatim Harap Pertahankan Juara Umum Watermark Ketik
Kepala Dindik Jatim, Aries Agung Paewai meninjau langsung para peserta LKS Tingkat Nasional 2024 di Bandar Lampung, Jumat 23 Agustus 2024. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Aries Agung Paewai meninjau langsung para peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2024 di Bandar Lampung, Jumat 23 Agustus 2024.

Pada ajang bergengsi tahunan tersebut, Aries berharap Jawa Timur mampu mempertahankan juara umum yang diraih pada tahun 2023. 

Kepada para kontingen Jatim, pria yang juga Pj Wali Kota Batu itu menekankan pentingnya menjaga semangat juang dan ketangguhan mental dalam menghadapi kompetisi keahlian yang padat dan menantang.

Ia juga memastikan para siswa Jawa Timur mendapatkan dukungan maksimal, baik dari segi teknis maupun mental. 

“Kami ingin memastikan bahwa siswa-siswa kita tetap semangat, tidak hanya dalam kompetisi, tetapi juga dalam menjaga kondisi fisik dan mental mereka," ungkapnya.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional tingkat nasional 2024 resmi digelar di Bandar Lampung, pada 19-24 Agustus 2024

Dalam kunjungan tersebut, Aries juga meninjau langsung kegiatan lomba di berbagai venue yang tersebar. Di antaranya Bricklaying, Landscape and Gardening, Refrigeration and Air Conditioning, Fashion Technology, dan Graphic Design Technology.

Kemudian 3D Game Art, IT Software Solution for Business, Web Technologies, CNC Milling, Robotika, Mobile Mekatronika, Autobody Repair, Car Painting, Model Prototyping, Welding, hingga Motorcycle Repair and Maintenance.

"Kalian semua adalah duta Jawa Timur membawa nama baik provinsi kita di tingkat nasional," tambahnya.

Selain memberikan dukungan kepada para siswa, Aries juga memberikan apresiasi kepada para guru dan pendamping yang terus setia mendampingi para siswa selama kompetisi berlangsung.

Ia menyadari bahwa kesuksesan dalam kompetisi ini tidak lepas dari peran penting pendidik dan pendamping yang telah membimbing dan memotivasi siswa selama persiapan hingga pelaksanaan lomba.

"Saya yakin dengan semangat dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan, kalian akan mampu memberikan yang terbaik," ujar Aries.

Dengan kunjungan ini, Aries berharap dapat menumbuhkan motivasi tambahan bagi para peserta asal Jawa Timur untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik di ajang LKS Nasional 2024.

Dukungan dari Dinas Pendidikan Jawa Timur diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para siswa dalam meraih prestasi dan membawa pulang kebanggaan bagi Jawa Timur.

"Saya berpesan agar para peserta tidak hanya fokus pada hasil, tetapi juga pada proses pembelajaran yang mereka dapatkan selama kompetisi berlangsung," harapnya.

Sebagai informasi, ajang LKS Nasional tahun ini diikuti oleh 1.071 siswa dari seluruh Indonesia. Ribuan siswa ini bertanding dalam 37 bidang lomba yang terbagi dalam enam kelompok mata lomba.

Bidang-bidang ini meliputi beragam keahlian yang relevan dengan bidang studi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selain itu, ada pula satu lomba eksebisi yang memperkaya ragam kompetisi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai LKS Nasional 2024 di Lampung