Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Ajak Warga Jadikan Pancasila sebagai Pedoman Hidup

Editor: Gumilang

1 Juni 2024 06:50 1 Jun 2024 06:50

Thumbnail Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Ajak Warga Jadikan Pancasila sebagai Pedoman Hidup Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang saat Peringatan Hari Lahir Pancasila. (Foto : DPRD Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Pancasila selain sebagai dasar negara, seharusnya juga dijadikan pedoman hidup. Pesan inilah disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Ir H Kholiq dalam memaknai Hari Lahir Pancasila diperingati Sabtu, (1/6/2024).

Ir H Kholiq yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menegaskan pentingnya Pancasila sebagai landasan pedoman hidup sehari-hari. Maka itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Pada dasarnya hari lahir Pancasila ini harusnya dijadikan patokan dalam kita bernegara, bersosial dan bahkan dalam hal apapun," ujar Kholiq usai mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila bersama Bupati Malang Sanusi.

Menurutnya sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup. "Kalau kita pelajari lebih dalam, setiap butir dalam pancasila itu mengandung makna filosofi yang dalam," ucapnya.

Ir H Kholiq, yang juga ikut meramaikan kandidat calon bupati malang ini tentu sudah paham betul tentang kedudukan Pancasila. Hal itu juga diterapkan ketika bertugas sebagai wakil rakyat.

Mengusung tema "Malang Maju"  ia sudah mempunyai ide dan gagasan untuk Kabupaten Malang kedepannya. "kita juga tentunya sudah menyiapkan ide dan gagasan untuk kebupaten malang kedepan," tegasnya.

menurutnya, Kabupaten Malang merupakan wilayah yang luas dan lengkap. Akan tetapi kurang ada beberapa hal yang perlu dikelola untuk menjadikan Kabupaten Malang menjadi kabupaten yang besar.

"Kita mau bicara apa tentang kabupaten malang, semua ada di sini. Hanya saja perlu perbaikan dibeberapa sektor yang perlu di perbaiki salah satunya adalah tentang kemiskinan," tuturnya (*).

Tombol Google News

Tags:

Hari Lahir Pancasila Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Kabupaten Malang Ir H Kholiq