Wali Kota Maidi akan Telusuri Arsip Tata Kota Madiun di Belanda

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: M. Rifat

12 Mei 2023 12:50 12 Mei 2023 12:50

Thumbnail Wali Kota Maidi akan Telusuri Arsip Tata Kota Madiun di Belanda Watermark Ketik
Wali Kota Maidi saat memberi arahan OPD, camat, dan lurah dalam rapat di Ngrowo Bening Edupark, Jumat, (12/5/2023). (Foto: Humas Pemkot Madiun)

KETIK, MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi dijadwalkan melaksanakan dinas luar negeri ke Belanda dalam waktu dekat. Dia tak sendiri ke Belanda.

Mantan Sekda Kota Madiun ini terbang ke negeri Kincir Angin bersama sejumlah Kepala Daerah Indonesia yang tergabung dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Dalam rangkaian acara tersebut Wali Kota Maidi dan rombongan dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di Belanda.

Hal itu juga akan dimanfaatkan Wali Kota Madiun untuk menggali dokumen sejarah Kota Madiun. Termasuk blue print terowongan bawah tanah yang menghubungkan gedung Bakorwil hingga Kawasan tugu nol kilometer.

''Saya akan ke Belanda untuk menelusuri arsip tata kota kita. Penelusuran ini penting untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki Kota Madiun," kata Maidi.

Meski hendak dinas luar negeri, Madiun berpesan kepada OPD agar birokrasi tetap berjalan meski wali kota sedang tidak berada di Kota Madiun.

"Saya tidak ingin semuanya kendor. Meski di luar negeri, tetap saya pantau," ujarnya kepada OPD, camat, dan lurah dalam rapat dinas yang dilaksanakan setelah senam pagi di Ngrowo Bening Edupark, Jumat (12/5/2023).

Terutama bagi OPD pelayanan, wali kota mengimbau agar tetap bisa dilaksanakan secara optimal. Mantan Sekda Kota Madiun itu tak ingin ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan yang kurang maksimal.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa dirinya akan tetap menjalankan pemerintahan selama melaksanakan dinas luar negeri.

"Pemerintahan harus tetap berjalan. Semua kerja maksimal. Disiplin tanpa diawasi. Kerja keras, kerja cerdas untuk kepentingan masyarakat," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Madiun Wali Kota Maidi Blue Print Terowongan Bawah Tanah Tugu Nol Kilometer Madiun Hari Ini Belanda