2.114 Kuota Petugas KPPS Pilkada Kota Batu Sudah Terpenuhi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

30 September 2024 15:53 30 Sep 2024 15:53

Thumbnail 2.114 Kuota Petugas KPPS Pilkada Kota Batu Sudah Terpenuhi Watermark Ketik
Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kebutuhan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Batu untuk Pilkada Serentak 2024 sudah terpenuhi. Total ada sebanyak 2.114 kuota KPPS telah terisi.

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan seleksi administrasi KPPS tersebut untuk kemudian ditetapkan.

"Artinya bahwa KPU Kota Batu sudah siap menyelenggarakan Pilkada pada 27 November mendatang. Tinggal kita menunggu kelengkapan yang lain seperti kebutuhan logistik," katanya, Senin 30 September.

Heru mengatakan, beberapa KPPS telah memiliki pengalaman di pemilu. Sebagian dari mereka berlatar belakang Pantarlih yang memiliki kinerja bagus saat coklit kemarin. Sehingga akan lebih mengerti dan paham ketika bertugas sebagai KPPS.

 "Tentunya, saya berharap bagi sudah berpengalaman bisa menularkan pengalaman atau mendidik yang muda-muda," urainya.

Ribuan KPPS, kata Heru, nantinya akan bekerja di 302 tempat pemungutan suara (TPS). KPPS akan bekerja mulai 7 November 2024 hingga 8 Desember 2024.

Selain KPPS, setiap TPS nanti juga akan diisi oleh dua petugas keamanan dari perlindungan masyarakat (linmas). Sehingga total keseluruhan petugas KPPS dan linmas yang disiapkan pada tahapan pemungutan suara pada 27 November 2024 mencapai 2.718 orang.

"Saat ini kami tengah menyiapkan pelantikan. Untuk selanjutnya mereka bakal mengikuti bimtek terkait tugas mereka Pilkada 2024,” tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KPU Kota Batu KPPS