2.408 PPPK Tenaga Pendidikan Jatim akan Dikirim ke Pelosok

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

22 Agustus 2023 04:39 22 Agt 2023 04:39

Thumbnail 2.408 PPPK Tenaga Pendidikan Jatim akan Dikirim ke Pelosok Watermark Ketik
Kadindik Jatim, Aries Agung Paewai, Senin (21/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Jawa Timur, Aries Agung Paewai menyambut baik diangkatnya sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Jatim.

Pengangkatan ini, menurutnya dapat mengisi sejumlah kekosongan tenaga pendidik di sekolah-sekolah pelosok Jawa Timur. Tahun ini, terdapat 2.408 tenaga pendidik yang diangkat menjadi PPPK.

Nantinya mereka akan disebar ke berbagai wilayah di Jawa Timur khususnya sekolah yang ada di pulau-pulau terpencil.

"Untuk jumlah guru kita masih kekurangan sekitar 50 persen. Nantinya tenaga pendidik ini kita kirim ke pelosok-pelosok untuk meningkatkan mutu pendidikan kita," jelas Aries, Senin (21/8/2023).

Selama ini untuk mengatasi kekurangan tenaga pendidik, pihaknya melakukan metode pembelajaran secara online atau digital. Selain itu didukung kurikulum merdeka belajar, para siswa dapat belajar secara mandiri di rumah.

"Sebelumnya untuk mengatasi kekurangan guru kita pake media online dan digital, sehingga siswa dapat belajar secara mandiri. Namun sosok guru yang hadir langsung tetap diperlukan agar siswa dapat belajar lebih terarah," pungkasnya.

Aries menekankan para PPPK yang baru ini dapat memberikan pendidikan yang bermutu kepada para siswa. Hal ini sangat penting mengingat pendidikan adalah salah satu kunci mendapatkan SDM yang kompetitif dan berprestasi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai PPPK Tenaga Pendidik Jawa timur