3 Objek Wisata di Lumajang dengan Pemandangan Menakjubkan

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

25 Juli 2023 22:32 25 Jul 2023 22:32

Thumbnail 3 Objek Wisata di Lumajang dengan Pemandangan Menakjubkan Watermark Ketik
Puncak B29. (Foto: Lumajangkab.go.id)

KETIK, JAKARTA – Kabupaten Lumajang menawarkan banyak objek wisata yang menarik. Tak salah, jika wilayah ini dijadikan salah satu destinasi ketika berkunjung ke daerah tapal kuda Jawa Timur.

Objek wisata yang berada di Kabupaten Lumajang juga sulit ditemui di tempat lain. Sehingga, wisatawan tidak akan menyesal jika berkunjung ke kabupaten yang berbatasan dengan Probolinggo dan Jember ini.

Berikut 3 rekomendasi objek wisata di Kabupaten Lumajang:

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo atau tepatnya di lereng Gunung Semeru dengan ketinggian 500 mdpl. Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak 47 kilometer ke selatan dari Kota Lumajang.

Dikutip dari situs resmi Pemkab Lumajang, nama Tumpak Sewu memiliki arti air terjun yang bertumpuk-tumpuk. Objek wisata yang juga dikenal dengan Tebing Nirwana ini memiliki bentuk air terjun berjejer seperti tirai.

Ranu Pani

Ranu Pani merupakan danau yang berada di lereng Gunung Semeru, tepatnya di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro. Dikutip dari laman Kemenparekraf, desa ini berada di ketinggian 2.100 mdpl.

Ranu Pani menawarkan pemandangan danau dengan hawa yang sejuk karena berada di lereng gunung Semeru. Aktivitas seperti camping hingga berfoto bisa dilakukan di tempat ini.

Puncak B29

Objek wisata ini masih berada di sekitar gunung Semeru, tepatnya di Desa Argosari, Kecamatan Senduro. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam dari ketinggian 2.900 mdpl.

Karena berada di puncak yang sangat tinggi, wisata ini juga kerap dijuluki Negeri di Atas Awan. Dari tempat ini, pengunjung bisa melihat Kaldera Gunung Bromo hingga letusan di puncak Mahameru.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lumajang Wisata Lumajang Air terjun Tumpak Sewu Puncak B29 Ranu Pani