Ajarkan Siswa Berbagi, SMK Trisakti Bagi-Bagi Takjil

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 April 2023 03:00 6 Apr 2023 03:00

Thumbnail Ajarkan Siswa Berbagi, SMK Trisakti Bagi-Bagi Takjil Watermark Ketik
Siswa maupun siswi SMK Trisakti Tulangan bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas. (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Mengajarkan siswa untuk saling berbagi, SMK Trisakti Tulangan gelar bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di kawasan Tulangan, Sidoarjo. Sebanyak 200 porsi nasi bungkus dibagikan kepada pengendara yang melintas oleh para siswa maupun siswi SMK.

"Melalui acara ini membiasakan siswa dalam berinfaq, meningkatkan amal, dan memotivasi seluruh warga sekolah untuk saling berbagi kepada sesama dan mengharap keberkahan dalam bulan Ramadhan ini," ucap Kepala SMK Trisakti Tulangan Sulis Setiawati, Kamis (6/4/2023).

Sulis mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh para siswa maupun dosen dan karyawan dari SMK Trisakti Tulangan. "Kami mengumpulkan dari infaq dari siswa, guru dan karyawan untuk setiap harinya kami bagikan ke para pengendara yang melintas," jelasnya.

Sulis ingin siswa dari SMK Trisakti Tulangan bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Dengan bagi-bagi takjil bisa menggugah siswa untuk bisa saling berbagi.

"Dengan menyisihkan harta mereka dan membagikan takjil mereka bisa belajar bagaimana cara menghargai maupun berbagi dengan masyarakat sekitar," ucap Sulis.

Paket takjil yang dibagikan berisi makanan ringan, air minum dan kurma atau nasi bungkus dan minum. Bagi-bagi takjil ini diprogramkan 5 kali selama bulan ramadan, serta kegiatan ini setiap tahunnya selalu diadakan.

"Setiap pembagian takjil di siapkan 200 bungkus makanan ringan dan minum atau bahkan nasi dan minumnya," kata Sulis. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bagi-Bagi Takjil SMK Trisakti Tulangan sidoarjo Ramadan ramadan itu indah bulan suci ramadan