Akhir Oktober, Kunjungan Wisata ke Kota Batu Tembus 8 Juta

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

30 Oktober 2023 10:30 30 Okt 2023 10:30

Thumbnail Akhir Oktober, Kunjungan Wisata ke Kota Batu Tembus 8 Juta Watermark Ketik
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu mentargetkan 10 juta wisatawan mengunjungi Kota Wisata Batu sepanjang 2023. Dari data terkini, untuk mencapai target itu masih dibutuhkan tambahan 2 juta wisatawan lagi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menyatakan bahwa, sebanyak 8 juta wisatawan mengunjungi Kota Batu hingga akhir Oktober 2023. 

"8 juta wisatawan tersebut tercatat di data kami dan saya yakin itu akan terus bertambah. Karena dua bulan mendatang masih banyak event event yang akan kita gelar, ujar Arief, Senin (30/10/2023).

Arief mengatakan, target tersebut tidak muluk muluk. Karena pada 2022 kemarin, sebanyak 8.04 juta wisatawan berkunjung ke Kota Batu.

Pemkot Batu juga telah menyiapkan beberapa even untuk menyedot kunjungan wisatawan ke kota Batu. Salah satunya Batu Art Flower Carnival yang berlangsung kemarin.

“Jadi kami sampai akhir tahun ini wisatawan yang datang ke Kota Batu terus betambah, bahkan bisa melebihi dari 10 juta wisatawan,” tambah Arief.

Arief menegaskan, pihaknya optimis bisa mencapai target yang ditetapkan. Karena masih akan ada beberapa event besar di Kota Batu. Kemudian ada libur sekolah dalam dua bulan ke depan. Bahkan, menurut Arief, momentum libur sekolah akan banyak mendatangkan wisatawan ke Kota Batu.

"Di akhir tahun tempat wisata punya cara tersendiri untuk mendatangkan wisatawan. Kami yakin hal itu akan menambah kunjungan wisata ke Kota Batu," tegasnya.

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kunjungan Wisata Wisata