Akibat Hujan Deras Pesanggrahan Tretes Banjir Dadakan

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

5 Maret 2023 04:02 5 Mar 2023 04:02

Thumbnail Akibat Hujan Deras Pesanggrahan Tretes Banjir Dadakan Watermark Ketik
Jalanan di wilayah Pesanggrahan yang dilalui banjir dadakan. Terlhat aspal mengelupas di sana sini setelah terjangan air yang deras itu. (Foto: For ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Kawasan Pesanggrahan Tretes, Prigen kemarin sore sempat terkena banjir dadakan setelah diguyur hujan lebat sekitar 2 jam. 

Karena kontur jalan di wilayah Prigen yang menanjak, menurun dan berkelok membuat banjir menerjang seperti sungai.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris mengatakan, sebelumnya BMKG telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk berpotensi terjadi di Kecamatan Prigen dan Gempol.

"Banjir di jalan-jalan seperti yang viral di medsos itu terjadi di Kelurahan Prigen dan Calukan," jelas Harris, Sabtu (4/3/2023).

Analisa awal, besarnya banjir yang membuat jalan-jalan menjadi sungai akibat tersumbatnya gorong-gorong atau saluran air.

"Kalau hujan memang biasanya air meluber ke jalan. Tapi saat ini hujan sangat lebat, sehingga air yang ke jalan tidak seperti biasanya," ungkapnya.

Sampai saat ini menurut laporan BPBD setempat tidak ada korban. Hanya jalan yang dilalui banjir itu ada beberapa yang rusak karena tergerus air yang saat itu deras dan besar...(*)

Tombol Google News

Tags:

Pesanggrahan banjir dadakan