Alami Serangan Jantung, Artis Senior Yayu Unru Meninggal Dunia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

8 Desember 2023 03:42 8 Des 2023 03:42

Thumbnail Alami Serangan Jantung, Artis Senior Yayu Unru Meninggal Dunia Watermark Ketik
Yayu Unru meninggal akibat serangan jantung. (Foto: Instagram @yayuunru)

KETIK, JAKARTA – Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan talenta terbaiknya, Aktor senior Yayu Unru dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat, 8 Desember 2023, sekitar jam 7.05 WIB. Yayu sendiri meninggal setelah sekian lama berjuang melawan penyakit jantung yang dideritanya.

Kabar meninggalnya pria bernama lengkap Andi Wahyudfin Unru Bin Andi Unru didapatkan dari rekan sesama artisnya Vino G. Bastian yang didapatnya langsung dari pihak keluarga Yayu Unru.

“Pagi, iya betul Mas (Pak Yayu Unru meninggal dunia),” beri tahu Vino G," jelas Vino, Jumat (8/12/2023).

Setelah mendapatkan pesan langsung dari pihak keluarga, Vino pun langsung menyebarkan pesan tersebut ke para rekan sesama pekerja seni. Dalam pesan tersebut pihak keluarga memohon doa dari masyarakat agar arwah almarhum Yayu Unru bisa mendapatkan tempat yang layak di sisi tuhan.

Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at   jam 07:05 Almarhum Andi Wahyudfin Unru Bin Andi Unru .. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan,” ujar pihak keluarga.

Foto Artis Senior Yayu Unru. (Foto: Instagram @yayuunru)Artis Senior Yayu Unru. (Foto: Instagram @yayuunru)

Saat ini jenazah Yayu Unru telah berada di rumah duka di kawasan Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta. Disana para rekan sesama artis atau pekerja seni dapat melayat dan memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Yayu Unru.

Anak Yayu Unru, Naza Unru menuturkan, sebelumnya diketahui pria yang pernah 2 kali meraih piala citra tersebut telah menjalani operasi pemasangan ring jantung. Hal ini dilakukan karena sebelumnya dirinya telah 2 kali mengalami serangan jantung. Serangan pertama terjadi pada 4 Desember 2023, sedangkan serangan kedua terjadi keesokan harinya. 

“Operasi dilakukan karena posisi bapak tidak menunjukkan kondisi yang lebih baik. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar sekitar 45 menit. Setelah operasi, bapak baru sadar 1 kali 24 jam,” tutup Naza.(*)

Tombol Google News

Tags:

Yayu Unru Meninggal dunia Entertainment serangan jantung Piala citra