Alasan Song, Oppa-Oppa Korea Rekrutan Anyar Bajoel Ijo Pilih Persebaya: Jatuh Cinta dengan Bonek

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 Juni 2023 06:37 5 Jun 2023 06:37

Thumbnail Alasan Song, Oppa-Oppa Korea Rekrutan Anyar Bajoel Ijo Pilih Persebaya: Jatuh Cinta dengan Bonek Watermark Ketik
Song Ui-Young (Kiri) jatuh cinta dengan Persebaya karena Suporter Bonek Mania yang tanpa henti mendukung tim, Senin (5/6/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya kembali kedatangan rekrutan anyar. Dia adalah pemain asing kelahiran Korea Selatan alias oppa-oppa (mas-mas, red) Korea. Namun saat ini pemain 33 tahun itu berkewarganegaraan Singapura. Namanya adalah Song Ui-Young.

Song akan berseragam Bajoel Ijo untuk Liga 1 2023/2024. Song juga mengaku jatuh cinta dengan suporter Persebaya Bonek dan Bonita yang selalu memberikan suport dengan totalitas. Itu salah satu yang membuat dirinya memilih klub kebanggaan warga Surabaya ini.

"Saya tertarik dengan Persebaya karena suporternya Bonek dan Bonita yang cukup besar animonya sehingga saya memilih klub ini untuk bermain di Liga Indonesia," ucap Song Ui-Young, Senin (5/6/2023).

Baru pertama kali main di Liga Indonesia membuat Song sangat tertantang. Pada 2018, dia pernah berhadapan dengan Persija Jakarta. Itu membuat dirinya mengetahui karakter sepakbola Indonesia.

"Bermain dengan keras, intensitas tinggi serta cepat, membuat saya tertantang untuk bermain di Persebaya," ucap Pria Kelahiran 7 Januari 1990 itu.

Berseragam Persebaya, Song tidak akan mengejar target pribadi, namun dirinya akan berusaha memberikan prestasi kepada tim. "Saya akan berikan yang terbaik dalam setiap pertandingan," ucapnya.

Song merupakan rekrutan anyar Persebaya yang dibeli dari Nongbua Pitchaya Fc. Dia berposisi gelandang serang dan diharap menjadikan lini serang Persebaya akan semakin tajam.

Sebelum memilih Persebaya, pemain kewarganegaraan Singapura ini sudah mencari tahu tentang Persebaya, Surabaya dan liga Indonesia.

"Saya sempat tanya pemain Singapura maupun Korea Selatan yang pernah bermain di Indonesia, jadi saya yakin memilih Persebaya yang memiliki histori panjang dan salah satu klub Indonesia yang besar dengan suporter yang bagus," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Mania Bonita Song Ui-Young Pemain Asing Surabaya sepakbola Indonesia Liga 1