Anas Urbaningrum Hari Ini Bebas, Ada Kejutan Pidato Untuk SBY

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

11 April 2023 09:41 11 Apr 2023 09:41

Thumbnail Anas Urbaningrum Hari Ini Bebas, Ada Kejutan Pidato Untuk SBY Watermark Ketik
Anas Urbaningrum Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (Foto: Twitter @miduk17)

KETIK, BANDUNG – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum hari ini bebas, (11/4/2023) dari Lapas Sukamiskin Kota Bandung Jawa Barat.

Seiring kebebasannya itu, Anas akan menyampaikan pidato kejutan soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terkait pidato yang akan disampaikan Anas diungkapkan Kornas Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad.

Anas Urbaningrum telah menjalani masa tahanan sejak 2013 silam.

Hubungan Anas dan SBY diketahui merenggang semenjak dirinya terpilih menjadi Ketua Umum Partai berlambang Mercy itu.

Hingga akhirnya Anas terjerat kasus korupsi terkait proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Foto Lapas Sukamiskin Bandung. (Foto:Iwa/Ketik.co.id)Lapas Sukamiskin Bandung. (Foto:Iwa/Ketik.co.id)

Menurut Kornas Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad, Anas Urbaningrum akan membacakan pidato pasca bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Selasa (11/4/2023).

Pidato kejutan tersebut ada kaitannya dengan Presiden ke-6 RI SBY yang juga merupakan rekan sejawat Anas Urbaningrum saat dirinya masih ada di kepengurusan DPP Partai Demokrat pada 2013 silam.

"Terkait ramainya pertanyaan terkait isi pidato Mas Anas, dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya," ujar Rahmad.

Menurut Rahmad, isi pidato Anas Urbaningrum tidak berkaitan dengan Ketum DPP Partai Demokrat saat ini, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, berkaitan dengan ayah dari AHY yakni, SBY.

"Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY tapi memiliki agenda khusus dengan SBY," ujar Rahmad.

Menyusul kebebasan Anas, Sahabat Anas Urbaningrum siap menjemput kebebasan Anas Urbaningrum pada Selasa, 11 April 2023, Jam 14:00 WIB, di Lapas Sukamiskin.

"Mas Anas Urbaningrum keluar dari lapas Sukamiskin jam 14.00 WIB, dilanjutkan acara pelepasan oleh Kalapas Sukamiskin dan pidato Mas Anas yang secara khusus akan disampaikan di hadapan Sahabat-sahabat. Selanjutnya semua bergabung di RM Ponyo, Cinunuk untuk acara Buka Puasa dan silaturrahim," kata Rahmad.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anas Urbaningrum Bebas Lapas Sukamiskin Pidato Partai Demokrat