Antisipasi Banjir, Pj Walkot Mojokerto Gelar Kerja Bakti Bareng Jajaran

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

24 Februari 2024 12:37 24 Feb 2024 12:37

Thumbnail Antisipasi Banjir, Pj Walkot Mojokerto Gelar Kerja Bakti Bareng Jajaran Watermark Ketik
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro ketika membersihkan bantaran sungai untuk antisipasi banjir. (Foto: Pemkot Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro bersama jajaran, anggota Tim Penggerak (TP) PKK dan warga Lingkungan Kuti, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari bergotong-royong membersihkan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Pria yang akrab disapa Mas Pj ini mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi sejumlah wilayah di Kota Mojokerto rentang terjadi genangan air dan banjir. Hal ini dipicu oleh saluran air yang mampet karena sampah dan lingkungan yang tidak bersih.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, dan cara paling sederhana yaitu tidak membuang sampah secara sembarangan apalagi ke saluran-saluran air," jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan juga untuk memberi contoh kepada masyarakat di wilayah lain untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal agar selalu bersih dan terawat. Terlebih saat memasuki musim hujan dimana rentan terjadi genangan air.

“Semoga melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga," tambahnya.

Sebelum melakukan gotong royong Mas Pj bersama jajaran dan warga jalan santai mulai dari GOR dan Seni Majapahit-Jalan Benteng Pancasila-Kedungturi dan berakhir di rumah pompa Lingkungan Kuti. Selain kerja bakti, juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar UMKM.(*)

Tombol Google News

Tags:

banjir luapan air Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro Saluran Air Kerja Bakti