Anugerah Program Ekonomi Terpuji, Buah Pj Wali Kota Malang Pacu Pemberdayaan UMKM

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

28 November 2023 02:46 28 Nov 2023 02:46

Thumbnail Anugerah Program Ekonomi Terpuji, Buah Pj Wali Kota Malang Pacu Pemberdayaan UMKM Watermark Ketik
Wahyu Hidayat saat menerima penghargaan di DetikJatim Awards. (Foto: Prokompim Kota Malang)

KETIK, MALANG – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat baru saja menerima penghargaan Anugerah Program Ekonomi Terpuji pada Kategori Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam ajang DetikJatim Awards 2023 di The Singhasari Resort, Senin (27/11/2023).

Penghargaan tersebut sebagai buah dari komitmen Wahyu untuk memacu pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan bagi pelaku UMKM. Wahyu menerima penghargaan tersebut langsung dari Direktur Transmedia, Latid Harnoko. 

Pemerintah Kota Malang dinilai memiliki program terobosan yang memberi dampak signifikan pada perekonomian. 

“Terimakasih kepada DetikJatim Awards yang telah memberikan penghargaan Anugerah Ekonomi Terpuji. Capaian ini menjadi motivasi bagi Kota Malang untuk terus menguatkan UMKM,” ungkap Wahyu. 

Menurutnya penghargaan tersebut menjadi dorongan memperkuat komitmen untuk selalu melibatkan pelaku UMKM dalam kemajuan ekonomi daerah. Salah satu langkah yg dilakukan ialah menghadirkan UMKM di setiap agenda pemerintahan, baik di tingkat regional maupun internasional.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen semua pihak untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat," tambahnya.

Kolaborasi dan kerjasama antar pihak pun terus ditingkatkan. Dengan demikian kualitas produk, pasar, dan kreatifitas dapat semakin terbuka lebar dan mengalami peningkatan. 

“Dengan penghargaan ini, tentunya akan menjadi pemicu Pemerintah Kota Malang untuk kian bersemangat melakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas UMKM,” ujar Wahyu.

Sebagai informasi, DetikJatim Awards 2023 memberikan apresiasi kepada lebih dari 30 institusi, entitas bisnis, tokoh teladan, hingga komunitas. Penghargaan ini diberikan kepada pihak yang dinilai inspiratif, inovatif, kreatif, berprestasi, hingga berdampak pada masyarakat Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

DetikJatim Awards Pemkot Malang umkm kota malang Kota Malang