Apel Besar Kesiapan Pemilu 2024, Begini Arahan Kapolres Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

18 Desember 2023 10:31 18 Des 2023 10:31

Thumbnail Apel Besar Kesiapan Pemilu 2024, Begini Arahan Kapolres Batu Watermark Ketik
Apel Besar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (18/12/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan sinergitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para tokoh, dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Batu. 

Pesan itu, ia sampaikan saat Apel Besar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (18/12/2023).

Peningkatan sinergitas tersebut, menurutnya agar dapat bersama-sama dalam mempertahankan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

"Kali ini tampak berbeda, kita semua menggunakan seragam PDL II Two Tone. Ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menghadapi rangkaian agenda Pemilu 2024," kata AKBP Oskar.

AKBP Oskar menjelaskan, bahwa apel besar ini merupakan perintah Irwasda saat anev di Polda Jatim. Yaitu untuk mengecek kesiapan personel masing-masing Polres. Sehingga, dapat diperdayakan apabila terjadi sesuatu hal di wilayahnya atau di wilayah lain.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota yang hadir, yang sudah melaksanakan petunjuk Pimpinan bahwa dari Satfung Lantas, Reskrim dan Intelkam sudah menggunakan seragam PDL II Two Tone," imbuhnya.

Menurutnya, setelah Apel Besar persiapan Pam Pemilu 2024, pihaknya akan melaksanakan Rakor Eksternal dengan Forkopimda Kota Batu dan Malang untuk kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

"Saya berharap kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar," sambungnya.

Menurutnya, Kota Batu merupakan destinasi wisata Ke-2 di Indonesia yang paling diminati wisatawan. Oleh karena itu, Ia memperkirakan ada 12 Juta pengunjung atau Wisatawan yang akan masuk ke Jawa Timur.

"Kita antisipasi kerawanan-kerawanan lainnya seperti tindak pidana, bencana alam serta kemacetan Lalu Lintas. Kita juga akan cek operasional dari peralatan wahana di tempat wisata agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Polres Batu pemilu 2024