Ascent Hotel and Cafe Malang Siapkan Paket Buka-Bukaan Selama Ramadan, Usung Konsep Tempo Dulu

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

5 Maret 2024 00:25 5 Mar 2024 00:25

Thumbnail Ascent Hotel and Cafe Malang Siapkan Paket Buka-Bukaan Selama Ramadan, Usung Konsep Tempo Dulu Watermark Ketik
Hidangan yang akan disajikan dalam program Buka-Bukaan dari Ascent Hotel and Cafe Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Ascent Hotel and Cafe Malang telah menyiapkan paket khusus bertajuk Buka Bersama Penuh Berkah di Ascent Malang (Buka-Bukaan) untuk dinikmati selama momen ramadan nanti. Dalam Buka-Bukaan kali ini Ascent Hotel mengusung konsep tempo dulu untuk mengobati kerinduan akan makanan rumahan khas nusantara.

Syaikhul Akbar selaku General Manager Ascent Hotel and Cafe Malang menjelaskan menu yang ditonjolkan lebih mengarah pada masakan khas Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Kami siapkan menu makanan rumahan, tradisional nusantara khususnya di Jawa. Konsep kami kemarin, kita kangen dengan masakan rumahan karena kebanyakan dari kami adalah orang rantau. Kami kangen dengan masakan rumahan sehingga kami buatlah masakan yang sesuai dengan yang ada di rumah kami," ujar Akbar pada Senin (4/3/2024).

Tak hanya menyediakan menu rumahan, dalam paket tersebut juga dilengkapi dengan stall buffet yang menyajikan hidangan khas Malangan, mulai dari Bakso Malang hingga Orem-Orem. Pengunjung pun hanya perlu membayar Rp 98.000 per pax untuk dapat menikmati hidangan lezat tersebut.

"Untuk menu-menu iftar di Buka-Bukaan ini diharga Rp 98.000 per pax. Kami juga memberikan promo yaitu di minggu pertama pembukaan, pemesanan untuk 5 orang hanya perlu membayar sebanyak 4 orang saja," lanjutnya.

Di Ascent Hotel and Cafe juga menyediakan sebuah ruangan privat yang telah dilengkapi dengan fasilitas untuk karaoke. Privat room tersebut dapat dipesan dengan jumlah minimal 10 orang dan maksimal mencapai 100 orang.

Foto Lezatnya makanan rumahan khas Ascent Hotel and Resto Malang untuk program Buka-Bukaan selama Ramadhan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Lezatnya makanan rumahan khas Ascent Hotel and Resto Malang untuk program Buka-Bukaan selama Ramadhan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Akbar juga menjelaskan bahwa setiap Rp 5.000 dari transaksi yang dilakukan oleh pengunjung, akan disisihkan untuk donasi. Donasi tersebut akan diserahkan kepada siswa-siswi SMK Swasta di Kota Malang dengan spesifikasi jurusan Perhotelan.

"Nanti setiap Rp 5.000 pembelanjaan, kami akan open donasi untuk siswa sekolah SMK Perhotelan yang swasta. Kita akan gunakan untuk beasiswa anak SMK se Malang Raya," tegasnya.

Hal tersebut tak hanya untuk memberikan bantuan namun juga dukungan dan penjaringan bibit-bibit unggul. Nantinya Ascent Hotel and Cafe akan memberikan pelatihan hingga para siswa terpilih menjadi calon pekerja yang semakin mumpuni khususnya di bidang perhotelan.

"Kita ingin mempererat hubungan dengan sekolah-sekolah perhotelan. Banyak teman-teman SMK yang setelah lulus belum dapat pekerjaan. Jadi kita dari awal cari bibit unggul untuk dilatih, di luar pemberian beasiswa," jelas Akbar.

Program tersebut tak hanya dilakukan oleh Ascent Hotel and Cafe namun juga segenap Ascent Hospitality Group, meliputi Ascent Hotel & Cafe, Ascent Premiere Malang, Ascent Premiere Pasuruan, Tidar Hotel & Cottages, serta D’Fresh Guesthouse. Sebelumnya juga telah dilakukan program donasi dengan menyasar anak-anak dari panti asuhan.

Untuk itu ia menargetkan adanya penjualan sebanyak 6.000 pax dari total keseluruhan Ascent Hospitality Group. Dengan demikian dapat semakin banyak menjaring siswa-siswi SMK Perhotelan di Malang Raya.

"Targetnya masing-masing 2000, paling tidak 6000 pax. Tahun Kemarin kita kekumpul Rp 35 juta harusnya tahun ini sekitar Rp 40-50 juta. Untuk anaknya kita akan cari sebanyak-banyaknya dan berikan beasiswa ke seluruh sekolah swasta di Malang yang membutuhkan. Kita akan survei dan 1 sekolah bisa 5-6 siswa," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ascent Hotel and Cafe Malang Buka-Bukaan Ascent Hotel and Cafe Rekomendasi Menu Buka Puasa Malang Promo Ramadhan Kota Malang Bukber Kota Malang