Asyik! Siswa Asal Jember Dapat Akses Khusus Masuk STPN Yogyakarta

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Irwansyah

25 Februari 2023 10:48 25 Feb 2023 10:48

Thumbnail Asyik! Siswa Asal Jember Dapat Akses Khusus Masuk STPN Yogyakarta Watermark Ketik
Kerjasama Pemkab Jember dengan STPN Yogyakarta dapat prioritas kuota taruna dan taruni (Foto: Humas Pemkab Jember)

KETIK, JEMBER – Angin segar datang dari hasil perjanjian kerjasama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jember dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama dengan Ketua STPN Yogyakarta Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S, menandatangani perjanjian kerjasama terkait penerimaan taruna dan taruni pertanahan nasional pada Jumat (25/2/2023) pagi.

Dengan perjanjian kerjasama tersebut, siswa-siswi daerah yang memiliki prestasi akan mendapatkan prioritas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di STPN Yogyakarta.

Bupati Hendy menyebutkan bahwa mempelajari ilmu di bidang pertanahan dapat dikatakan bentuk pengabdian kepada Jember. “Belajar ilmu pertanahan merupakan bagian dari cinta tanah air Indonesia, bagaimana kita dapat memahami hukum atas tanah yang dimiliki,” ujarnya.

Atas perjanjian kerjasama ini, Bupati Hendy berterima kasih kepada jajaran pimpinan STPN Yogyakarta telah berkenan memberikan ruang bagi putra-putri Jember untuk menimba ilmu di bidang pertanahan.

Nantinya, Bupati Hendy berharap dapat bekerjasama dalam program pemberdayaan masyarakat Kabupaten Jember dalam bidang pertanahan bersama STPN Yogyakarta.

“Terima kasih STPN Yogyakarta, ini menjadi peluang yang sangat baik bagi generasi muda kami di Jember agar menjadi ahli di bidang pertanahan,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Jember STPN Yogyakarta Siswa Jember