Atlet Belia Ternate Almaidah Puteri Chaisar, Peraih Emas Kejuaraan Taekwondo di Manado

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2023 00:58 3 Agt 2023 00:58

Thumbnail Atlet Belia Ternate Almaidah Puteri Chaisar, Peraih Emas Kejuaraan Taekwondo di Manado Watermark Ketik
Almaidah Puteri Chaisar Altlit Muda dari Ternate peraih Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Manado (Foto M. Saifulllah/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Di usia baru menginjak 8 tahun, Almaidah Putri Chaisar telah menunjukkan bakat dan prestasi luar biasa dalam olahraga taekwondo.

Berkat kegigihannya dalam berlatih di Dojang Taekwondo Kieraha Club (TKC), Almaidah berhasil mencatatkan prestasi gemilang sebagai Juara I kyorugi prakadet -A PUTRI UNDER 32 di Kejuaraan Taekwondo Manado Open yang berlangsung di atrium Megamall Manado pada tanggal 20 sampai 23 Juli 2023 dua pekan lalu.

Pada event yang diikuti lebih dari 800 peserta dari berbagai daerah seperti Ternate, Morotai, Tobelo, Haltim, Tidore, dan wilayah Sulawesi, Bitung, Manado, Minahasa, Kota Mubagu, Gorontalo, dan Palu ini, Almaidah menunjukkan performa unggul yang membuatnya berhak atas Medali Emas.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengkot Manado Taekwondo, Mona Claudya Kloer.

Almaidah, yang baru bergabung dengan Ke Dojang TKC pada tanggal 22 Februari 2023, membuktikan bahwa keberhasilan bisa diraih dengan usia muda.

Sebagai anak pertama dari pasangan Muhammad Chaisar Dano dan Sri Wahyuni Djunaedy, Almaidah tidak hanya menunjukkan keahliannya dalam taekwondo, tetapi juga mengutamakan pendidikannya sebagai murid kelas 3 di Sekolah SD Negeri 38 Kota Ternate.

Foto Ketua Umum Pengurus kota Manado Taekwondo, Mona Claudya Kloer Saat berpose bersama Almaidah di Podium Juara (Foto M. Saifulllah)Ketua Umum Pengurus kota Manado Taekwondo, Mona Claudya Kloer Saat berpose bersama Almaidah di Podium Juara (Foto M. Saifulllah.Ketik.co.id)

"Ini event pertama yang diikuti Amey (Almaidah), sebagai orang tua, saya sangat bangga Amey bisa keluar sebagai juara satu," ucap Sri Wahyuni, Ibu dari Almaidah saat dijumpai baru-baru ini di kediamannya kelurahan Salero kecamatan Ternate Utara.

Bakat dan dedikasi Almaidah dalam taekwondo tidak hanya menjadi kebanggaan bagi daerahnya, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi orang tua dan masyarakat sekitar.

Kedua orang tua Almaidah, beserta seluruh warga Ternate, merasa bangga dengan prestasinya yang mengharumkan nama kota dan daerah mereka.

Dengan semangat juang yang tinggi, Almaidah Putri Chaisar adalah contoh teladan bagi generasi muda lainnya untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam bidang olahraga.

"Semoga prestasinya terus bersinar dan membawa harum nama daerah di kancah olahraga Taekwondo," jelas Sri Wahyuni.(*)

Tombol Google News

Tags:

Almaidah Puteri Chaisar puteri cantik dari Ternate peraih juara event taekwondo Manado.