PON 2024: Cabor Kempo Mulai Dipertandingkan, 284 Kenshi Perebutkan 22 Medali

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

18 September 2024 14:01 18 Sep 2024 14:01

Thumbnail PON 2024: Cabor Kempo Mulai Dipertandingkan, 284 Kenshi Perebutkan 22 Medali Watermark Ketik
Ketum PB Perkemi, Laksdya TNI (PURN) Agus Setiadji dan Ketua Panpel Cabor Shorinji Kempo, Dr. Islahuddin saat diwawancarai di Banda Aceh, Selasa, 17 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Cabang olahraga (Cabor) Kempo mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, Rabu 18 September 2024.

Kempo akan mempertandingkan 22 nomor yang diikuti oleh 284 Kenshi dan digelar selama empat hari di GOR KONI Aceh.

"Persiapan sudah siap semuanya, termasuk matras dan perlengkapannya. Alhamdulillah ada 25 Provinsi yang terlibat langsung di dalam kejuaraan ini, yang mana atletnya cukup besar," ujar Ketum PB Perkemi, Laksdya TNI (PURN) Agus Setiadji, Senin, 16 September 2024.

Menurut Agus Setiadji, Cabor Shorinji Kempo adalah salah satu Cabor yang menyediakan banyak medali emas, sehingga ada kesempatan kontingen-kontingen meraih pundi-pundi medali emas.

"Ini salah satu cabang olahraga dengan jumlah medali cukup banyak, Alhamdulillah kita langsung bisa berkoordinasi dengan pengurus provinsi dan mereka sudah siap untuk berlaga besok," terangnya.

Ketua Panpel Cabor Shorinji Kempo, Dr. Islahuddin menegaskan, fasilitas kesehatan untuk para Kenshi ini akan diutamakan saat pertandingan berlangsung.

"Kita bersyukur pertandingan ini diadakan di Banda Aceh, dimana fasilitas kesehatan Insya Allah cukup baik, kami mempersiapkan tim dokter dengan cukup, dan ambulance juga standby di depan lapangan, kami memastikan kelancaran untuk evakuasi pun sudah disiapkan," ucapnya.

Meski begitu dengan banyaknya Kenshi yang mengikuti pertandingan, Islahuddin yakin jika di pertandingan Kempo akan sedikit yang mengalami cedera..

"Tapi insya Allah karena semangat persaudaraan, kami inginkan cedera serius tidak akan terjadi," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kempo PB Kempo PON2024 Banda Aceh