Audisi Pemilihan Putri Hijabfluencer DIY 2024 Sukses Digelar di Genesis Coworking Space

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Muhammad Faizin

30 April 2024 06:00 30 Apr 2024 06:00

Thumbnail Audisi Pemilihan Putri Hijabfluencer DIY 2024 Sukses Digelar di Genesis Coworking Space Watermark Ketik
Para peserta Putri HijabFluencer DIY 2024 (Foto: dok. Putri HijabFluencer DIY)

KETIK, YOGYAKARTA – Audisi Pemilihan Putri HijabFluencer DIY 2024 telah sukses digelar dengan meriah di Genesis Coworking Space, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (31/03/24).

Acara yang memiliki slogan  “Cantik Sehat, Cerdas Kreatif, Muslimah Inspirasi” ini berlangsung meriah dengan diikuti 33 peserta usia 16-27 tahun yang bersaing untuk masuk ke jajaran TOP 25 dan akan mengikuti karantina di tingkat regional.

Dalam sambutannya, Putri Prihartini, Regional Director Putri HijabFluencer DIY menyampaikan acara ini sebagai wadah para muslimah yang ingin menyalurkan dan mengembangkan minat bakatnya. Terutama di bidang influencer dan modeling, sekaligus menjadi inspirator kebaikan.

Selain itu, di sinilah tempat untuk belajar, mencari pengalaman, memperluas relasi, dan menebarkan kebermanfaatan.

“Sesuai dengan tagline kita ‘cantik’, bukan hanya fisiknya, melainkan juga hatinya. Jadi, kita bukan melihat dari penampilannya saja, kita menilai dari berbagai aspek,” tuturnya.

Konsep acara ini sangat menarik karena memiliki agenda yang begitu padat dan beragam demi mencari perwakilan muslimah terbaik di DIY yang akan melaju ke ajang nasional Putri HijabFluencer Indonesia.

Foto Sesi acara Putri HijabFluencer DIY 2024 (Foto: dok.Putri HijabFluencer DIY)Sesi acara Putri HijabFluencer DIY 2024 (Foto: dok.Putri HijabFluencer DIY)

Rangkaian audisi dimulai dari seleksi berkas berisikan riwayat hidup, portofolio, dan tes tertulis secara daring. Lanjut dengan pengumpulan video bakat yang nantinya akan dipilih TOP 6 Bakat dan berkesempatan menampilkannya di Karantina Putri HijabFluencer DIY pada tanggal 28 April 2024.

Selanjutnya para peserta akan bertatap muka secara langsung dan melewati beberapa tahapan di antaranya tes tertulis secara luring, wawancara tiga tahap, tes keagamaan, tes catwalk, pembuatan konten, dan vote like di Instagram @putrihijab_diy.

Pemaparan alur dan teknis kegiatan dijelaskan oleh Khuswatun Hasanah (TOP 10 Putri HijabFluencer DIY 2023). Audisi ini juga dihadiri juri kompeten di bidangnya yaitu Putri Prihartini selaku Regional Director, Khoirun Nikmah (Winner Putri HijabFluencer DIY 2023), Nandita Faiza (RU 2 Putri HijabFluencer DIY 2023), Arrohma Sukma (RU 3 Putri HijabFluencer DIY 2023), dan Tyas Maharani (Putri HijabFluencer Berbakat 2022).

Seluruh peserta ialah muslimah berhijab dengan kriteria berusia 16-27 tahun, menyukai media sosial, dan memiliki visi misi yang baik. Mereka saling menunjukkan kebolehannya dibalut dengan tampilan yang menarik yaitu mix and match outfit berwarna pink dan putih.

Acara ini mendapatkan support produk dari LA-De Parfume dan membuat konten kreatif sembari melatih kemampuannya sebagai calon Putri HijabFluencer. Selain itu, acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor seperti Genesis Coworking Space, Dear Mecca, ZNH Portrait, serta Ketik.co.id sebagai media partner.

Mereka telah menunjukkan potensi luar biasanya. Dengan berbagi latar belakang usia, profesi, dan pendidikan yang berbeda, diharapkan dapat menyaring muslimah terbaik yang memiliki komitmen dan visi misi sejalan dengan Putri HijabFluencer.

“Semuanya keren, semuanya hebat. Good job, Putries! Terima kasih sudah berani melangkah sampai di titik ini, teruslah memberikan yang terbaik kapan pun dan di mana pun ya. Sampai jumpa lagi di karantina,” dilansir dari akun Instagram @putriprhrtn pada kolom komentar postingan video after movie Audisi di akun resmi Putri HijabFluencer DIY. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Putri HijabFluencer DIY 2024 Putri Hijab Yogyakarta Muslimah influencer Yogyakarta Cantik HijabFluencer