Awas Macet! Jalur Masuk Alun-Alun Kota Batu Ditutup pada Malam Tahun Baru

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

31 Desember 2023 10:00 31 Des 2023 10:00

Thumbnail Awas Macet! Jalur Masuk Alun-Alun Kota Batu Ditutup pada Malam Tahun Baru Watermark Ketik
Jalan Gajah Mada depan Alun-Alun Kota Batu akan ditutup di Malam Tahun Baru (31/12/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Beberapa Jalan di kawasan Alun-Alun Kota Batu bakal ditutup pada malam pergantian Tahun Baru 2024. Itu karena, masjid Annur yang berada di jalan Gajah Mada Alun-alun Kota Batu akan menggelar Kota Batu Bersholawat Munajat Akbar Malam Tahun Baru.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menjelaskan penutupan jalur ke Alun-Alun Kota Batu, berada di sejumlah titik yaitu Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim, Jalan Diponegoro dan Jalan Kawi. Selanjutnya, penutupan juga akan diberlakukan di Jalan Panderman, Jalan Semeru, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Kartini.

"Rencananya penutupan ruas jalan sekitar Alun Alun Kota Batu diberlakukan Minggu pada pukul 17.00 WIB hingga kegiatan selesai," jelasnya, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan Kota Batu bersholawat biasanya mendatangkan ribuan jemaah dari berbagai daerah. Mereka memadati kawasan Alun-Alun Kota Batu. Sehingga jalan sekitar Alun alun Kota Batu ditutup untuk menghindari kemacetan.

"Rekayasa lalu lintas ini untuk mengurangi kemacetan di sekitar Alun Alun. Pengendara kami imbau untuk mencari jalur alternatif lain saat melintas," tambahnya.

AKBP Oskar mengimbau masyarakat untuk saling menjaga Harkamtibmas dan ketertiban dalam berlalu lintas saat malam pergantian tahun baru. Termasuk, konvoi, ugal ugalan dan menggunakan knalpot brong saat berkendara.

Kemudian, ia meminta masyarakat untuk tidak menyalakan petasan saat detik detik pergantian tahun.

"Masyarakat kami imbau juga untuk memastikan rumah terkunci dan aman saat ditinggalkan. Dilarang menjual, menyediakan atau mengkonsumsi minuman beralkohol," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Alun Alun Kota Batu Tahun baru