Bermain Kreatif, Indonesia Menang 2-0 atas Turkmenistan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

8 September 2023 15:31 8 Sep 2023 15:31

Thumbnail Bermain Kreatif, Indonesia Menang 2-0 atas Turkmenistan Watermark Ketik
Gol Egy Maulana Vikri membawa Indonesia unggul 2-0 atas Turkmenistan, Jumat (8/9/2023). (Foto: M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Timnas Indonesia menang melawan Turkmenistan 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023). Dua goal dicetak Dendi Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri. Gol Dendi dicetak pada menit ke 19 dan Gol Egy pada menit ke 90+1.

Bermain dengan formasi 5-3-2, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak bisa menembus pertahanan Turkmenistan yang bermain rapat. Anak asuh Shin Tae Yong bermain lebih sabar dalam membongkar pertahanan lawan.

Bermain dari bawah hingga ke depan, pada menit ke 19 Dendi Sulistyawan berhasil mencetak goal dari luar kota penalti. Memanfaatkan posisi kiper Turkmenistan Babayev Batyr yang agak maju, Dendi menyepak bola lambung yang tidak bisa ditepis.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 bertahan membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan. Di babak kedua mulai, timnas Indonesia dibombardir oleh pemain turkmenistan, namun permainan ciamik dari Nadeo Arga Winata membuat gawang Indonesia tidak mudah dibobol.

Terus dibombardir, Timnas Indonesia baru bisa keluar dari serangan lawan pada menit 60 setelah masuknya Rachmad Irianto, Stevano Lilly Pali dan Egy Maulana Vikri yang mengubah permainan timnas Indonesia.

Bermain lebih sabar, timnas Indonesia berhasil mencetak gol 2-0 usai tendangan Egy Maulana Vikri pada menit ke 90+1 tidak bisa ditepis kiper Turkmenistan.

Hingga peluit panjang akhir babak kedua ditiupkan kedudukan 2-0 atas Turkmenistan, membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Indonesia Vs Turkmenistan Timnas Day Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Timnas