Selalu Dipandang Rendah, Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

10 September 2024 22:11 10 Sep 2024 22:11

Thumbnail Selalu Dipandang Rendah, Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia Watermark Ketik
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat diwawancarai awak media usai laga Timnas Indonesia vs Australia (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Timnas Indonesia menahan imbang Australia pada laga kedua putaran ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berakhir dengan skor 0-0, Selasa, 10 September 2024 malam.

Hasil imbang melawan Australia tersebut membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bangga. Pasalnya, Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim berjuluk Socceroos tersebut.

Menurut Erick, selama ini Timnas Indonesia selalu diremehkan oleh Australia. Namun, hasil imbang tersebut menegaskan bahwa Skuad Garuda tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kita kan selalu dipandang rendah sama Australia, hari ini kita buktikan ya kita seimbang-simbang saja," kata Erick Thohir ditemui usai laga Timnas Indonesia vs Australia di SUGBK.

Kendati demikian, Erick tetap meminta agar anak asuhnya berbenah. Terutama serangan balik cepat yang dinilainya masih perlu ditingkatkan dengan latihan dan penambahan pemain.

"Dua kali bermain kita banyak bertahan counter attack-nya belum maksimal ya, mungkin nanti dengan perlu latihan dan penambahan pemain seperti Eliano (Reijnders) mungkin counter attack-nya bisa lebih bagus lagi," jelasnya.

PSSI memang tengah merampungkan proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers. Saat ini, tinggal menunggu tanda tangan dari Presiden Joko Widodo agar segera bisa diproses di DPR.

"Supaya Oktober tanggal 10-15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri di Bahrain dan di China," tegas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Secara khusus, Erick Thohir juga mengapresiasi penampilan Maarten Paes yang melakukan banyak penyelematan penting. Meskipun ia tak menampik bahwa hasil imbang tersebut diraih berkat kerja sama tim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia PSSI Erick Thohir indonesia vs australia Kualifikasi Piala Dunia 2026