Bunda Indah dan Mas Yudha Janjikan Dana Dusun untuk Pemberdayaan Masyarakat Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

25 September 2024 12:26 25 Sep 2024 12:26

Thumbnail Bunda Indah dan Mas Yudha Janjikan Dana Dusun untuk Pemberdayaan Masyarakat Lumajang Watermark Ketik
Bunda Indah dan Mas Yudha, Cabup/Cawabup Lumajang (Foto : TIM)

KETIK, LUMAJANG – Calon Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati bersama Yudha Adji Kusuma berencana akan memberikan dana dusun jika terpilih pada Pilkada Lumajang pada bulan November yang akan datang.

Bunda Indah, panggilan akrabnya, mengatakan dana dusun ini akan diberikan agar dusun bisa merencanakan sendiri apa yang akan dlilakukan oleh dusun tersebut sesuai dengan kebutuhan warga yang ada di dusun tersebut.

"Bisa untuk pemberdayaan masyarakat setempat atau bidang lain yang memang diperlukan oleh warga yang ada di dusun itu," kata Bunda Indah, Senin, 23 September 2024.

Dijelaskan, besaran dana dusun ini antara Rp100 juta sampai Rp300 juta sesuai dengan jumlah penduduk dan aspek lainnya.

Sementara itu, Yudha Adji Kusuma, Cawabup dari Bunda Indah mengatakan, dana dusun ini juga bisa digunakan untuk pembinaan generasi muda dan olahraga.

"Untuk program anak-anak muda di sebuah dusun bisa menggunakan dana dusun yang nanti akan kita berikan. Tapi juga bisa untuk pemberdayaan masyarakat lainnya," ujarnya.

Dana dusun ini, merupakan salah satu janji dari pasangan Bunda Indah-Mas Yudha yang akan mengikuti Pilkada Lumajang pada bulan November mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bunda Indah Yudha Adji Kusuma Pilkada Lumajang dana dusun berita lumajang hari ini