Bupati Berangkatkan Jemaah Haji Jember, 50 Persen Berusia Lanjut

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

6 Juni 2023 11:28 6 Jun 2023 11:28

Thumbnail Bupati Berangkatkan Jemaah Haji Jember,  50 Persen Berusia Lanjut Watermark Ketik
Calon jemaah haji Kabupaten Jember pada acara Pelepasan dan Doa Bersama, Selasa (6/6/2023) (Foto: DIskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Keberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Jember dilepas pada Selasa (6/6/2023) di Balai Serbaguna. Calon jemaah haji yang dilepas sebanyak 2.282 orang, 50 persen di antaranya termasuk jemaah memiliki risiko tinggi.

Calon jemaah haji yang termasuk golongan risiko tinggi ialah mereka yang berusia lebih dari 60 tahun. 

Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan kepada para petugas pendamping untuk memandu para jemaah haji selama di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air. Pendamping tersebut nantinya juga akan memantau kondisi kesehatan para jemaah haji.

Selain mengingatkan mereka untuk saling tolong-menolong dan menjaga kekompakan, Bupati Hendy juga memohon agar jemaah haji selalu mendoakan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Jember.

"Mohon kami, seluruh masyarakat Jember didoakan supaya diberikan keselamatan, kesehatan, dijauhkan dari mara bahaya. Selain itu, mendapat barakah rezeki yang luas, panjang umur, serta doakan muslimin muslimat agar diberikan kesempatan untuk bisa haji," ungkap bupati.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Selasa, 6 Juni 2023 dengan ini Jemaah calon haji secara resmi saya lepas keberangkatannya" pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

haji 2023 Calon Jamaah Haji Jember dilepas dan doa bersama Haji2023