Bupati Freddy Thie Segera Wujudkan Pembangunan Perguruan Tinggi di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

19 Oktober 2022 17:13 19 Okt 2022 17:13

Thumbnail Bupati Freddy Thie Segera Wujudkan Pembangunan Perguruan Tinggi di Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada saat mengikuti pertemuan (Foto.Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana semakin menunjukkan keseriusan dalam menghadirkan perguruan tinggi di wilayahnya. Hal ini terlihat dari adanya pertemuan antara Bupati Kaimana Freddy Thie bersama Tim Program Studi di Luar Kampus (PSDK) Universitas Papua (UNIPA) yang dipimpin oleh Dr. Dedy I. Inan., Phd pada Rabu (19/10/2022) di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Turut serta dalam agenda tersebut, Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Daniel Beto, Sekretaris Bappeda Akbar Sofyan Inan, S.IP, MIPS, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Syaifudin Sirfefa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (Kadis PPPA) Hamid Sirfefa, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jafar Werfete.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim PSDK UNIPA Dr. Dedy mengatakan bahwa pihaknya berencana akan membuka program studi baru di Kaimana.

"Kedatangan kami di Kaimana untuk melakukan riset dan mendengar masukan dari Pemda maupun dinas terkait untuk kebutuhan pembukaan program studi baru," ujar Dedy mengawali agenda pertemuan tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa pembukaan program studi yang direncanakan akan disesuaikan dengan kebutuhan serta potensi daerah.

Foto Foto bersama dengan peserta rapat (Foto.Humas Pemda Kaimana)Foto bersama dengan peserta rapat (Foto.Humas Pemda Kaimana)

"Tentu ini akan menjadi poin penting bagi kita semua agar ke depan kita sama-sama bersepakat pembukaan program studi ini berdasarkan kebutuhan serta potensi yang dimiliki oleh Kaimana," tambahnya.

Mendengar hal itu, Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan komitmen Pemda Kaimana dalam mendukung berbagai upaya yang dilakukan guna mengangkat potensi daerah.

"Kami punya komitmen penuh dan bersungguh-sungguh supaya program studi yang dirumuskan nanti bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat, dan jika dibutuhkan kami siap memfasilitasi dengan Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Bupati (Perbup) agar ada kepastian hukumnya," kata Kaibus. sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu Kaimana ini berharap dengan adanya pembukaan program studi baru tersebut dapat mempercepat pendirian perguruan tinggi di Kaimana.

"Ini menjadi harapan saya sebagai Bupati, semoga dengan adanya kerja sama ini menjadi langkah awal dalam mendirikan perguruan tinggi atau universitas di Kaimana," lanjutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Pemda Kaimana