Bupati Jember: Radiografer Harus Ramah dan Sabar Melayani Pasien

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

15 Mei 2023 07:23 15 Mei 2023 07:23

Thumbnail Bupati Jember:  Radiografer Harus Ramah dan Sabar Melayani Pasien Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan sambutan di Workshop Radiologi oleh Persatuan Radiografer Indonesia (PARI) Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). (Foto: Diskominfo Kabupaten Jember)

KETIK, JEMBER – Persatuan Radiografer Indonesia (PARI) menggelar acara Workshop Radiologi padai Minggu (14/05/2023) di Aula Soenarjo, Gedung Puslitkoka (Pusat Penelitian Kopi Kakao). Acara workshop ini menghadirkan Bupati Jember Hendy Siswanto sebagai salah satu pembicara.

PARI memiliki keanggotaan sejumlah 1.578 radiografer di seluruh Jawa Timur yang tergabung dalam 24 cabang. Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti workshop saat ini mencapai 294 orang.

"Peran Radiografer sangat diperlukan dalam menangani penyakit sebelum pasien diperiksa oleh dokter. Karena hasil dari CT Scan kunci untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit pasien," ungkap Bupati Jember.

CT Scan (Computed Tomography Scan) merupakan prosedur pemeriksaan yang memanfaatkan teknologi komputer khusus dan sinar-X untuk melihat jaringan dan struktur di dalam tubuh manusia melalui berbagai sudut.

Radiografer berperan penting dalam menjalankan dan mengoperasikan peralatan CT Scan ini. Yang memungkinkan hasil masalah kesehatan dalam tubuh pasien dapat teridentifikasi.

Ia menutup sambutannya dengan mengajukan harapan agar radiografer dapat memberikan pelayanan yang ramah dan sabar kepada pasien. Dengan begitu, pasien dapat merasa lebih tenang dan nyaman ketika menjalani pemeriksaan CT Scan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Persatuan Radiografer Indonesia PARI Jawa timur Workshop radiologi