Raih 2 Medali Emas, Tarung Derajat Jatim Ukir Sejarah Baru di PON 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

19 September 2024 20:26 19 Sep 2024 20:26

Thumbnail Raih 2 Medali Emas, Tarung Derajat Jatim Ukir Sejarah Baru di PON 2024 Watermark Ketik
Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo memberikan selamat kepada Satriawan Draja usai mendapatkan medali emas di PON 2024, Kamis, 19 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Tarung Derajat Jawa Timur berhasil meraih 2 medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Prestasi ini merupakan sejarah baru bagi cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Jawa Timur.

"Prestasi luar biasa bagi kami, ini adalah sejarah baru dengan dua emas. Delapan tahun lalu tarung derajat Jatim pernah mendapat satu emas di PON Jabar dan meningkat tajam dibanding PON sebelumnya di Papua," ujar Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo saat ditemui di Balee Musueraya, Kamis, 19 September 2024.

Dua medali emas Jawa Timur didapatkan dari Satriawan Drajat yang mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat di nomor 49,1-52kg putra.

Selain itu, Aryo Pandu yang turun di nomor 55,1-58kg putra mengalahkan atlet Kepri Lukman Hakim dan memberikan medali emas kedua bagi Jawa Timur. Sementara satu medali perunggu disumbangkan petarung putri Syarifah.

"Dua medali emas ini kita persembahan untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Selamat juga untuk kontingen lain dan sepakbola Jatim yang kemarin juga mendapatkan emas, " ucap anggota DPR RI terpilih ini.

Sebelumnya, kekuatan Tarung Derajat Jatim sempat dipandang sebelah mata setelah gagal meraih medali emas di PON XXI Papua. Namun kegagalan itu ditebus dengan persiapan panjang melalu Puslatda Mandiri.

"Persaingan di PON ini ketat, Alhamdulillah kita bisa mendapatkan dua emas dan satu perunggu. Ini kerja keras kita semua, atlet, pelatih, official dan  Ketua Umum Kodrat Jatim yang selalu memberikan arahan kepada kami," ucap Ketua Harian, Kodrat Jatim Erwin H. Poedjono. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tarung Drajat Kodrat Jatim PON2024 Koni Jatim Jawa timur