Dua Atlet Tarung Drajat Jatim Masuk Final, Peluang Peroleh Emas Besar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

19 September 2024 09:35 19 Sep 2024 09:35

Thumbnail Dua Atlet Tarung Drajat Jatim Masuk Final, Peluang Peroleh Emas Besar Watermark Ketik
Petarung Jatim (hitam) berhasil masuk final Tarung Drajat, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Dua petarung Tarung Drajat Jatim masuk babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut di Balee Meuseuraya, Aceh, Kamis 19 September 2024. Dengan masuknya dua petarung ini peluang Jatim raih medali emas cukup besar.

Dua petarung Jatim yang berhasil masul final dari sektor tarung putra. Yaitu Aryo Pandu Pamungkas yang tampil di kelas  55,1-58 kg dan Satriawan Derajat kelas 49-52 kg. Keduanya berstatus petarung muda  yang baru tampil di PON.

Di babak semifinal, Pandu mengalahkan atlet Jawa Barat, M Drajat Abarudin dengan skor telak,  3-0. Bahkan sempat memukul jatuh lawannya di ronde kedua. Sementara Satriawan mengandaskan perlawanan petarung dari Sumatera Utara.

Ketua Umum Pengprov Keluarga Tarung Derajat (KODRAT) Jatim  Bambang Haryo Soekartono (BHS), mengaprisiasi perjuangan atlet muda Jatim yang berhasil melaju hingga ke babak final. Apalagi selama ini, mereka sempat ditempa dengan Puslatda Mandiri.

"Kita berhasil meloloskan dua atlet putra ke final dan di putri kita memastikan mendapat satu perunggu.Tinggal selangkah lagi, mudah-mudahan dan kita harus optimis bisa mendapat emas di partai final besok, " ujar Bambang Haryo usai menyaksikan pertandingan langsung di  Balee Meuseuraya, Rabu, 18 September 2024.

Di partai final, Aryo Pandu Pamungkas akan menghadapi petarung dari Kalimantan Barat. Sedangkan Satriawan akan berjumpa dengan petarung Jabar, Diar. Pertemuan dua petarung ini akan menarik karena di Pra PON keduanya juga bertemu di final. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tarung Drajat Jatim PON2024 Jawa timur Koni Jatim Petarung