Cabor Basket 5x5 Gelar Porprov Lebih Awal

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

25 Agustus 2023 16:24 25 Agt 2023 16:24

Thumbnail Cabor Basket 5x5 Gelar Porprov Lebih Awal Watermark Ketik
Cabor Basket 5x5 digelar lebih awal dalam Porprov 2023 yang digelar di Gor Sidoarjo, Jumat (25/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pekan Olahraga Provinsi Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket 5x5 digelar lebih awal dari jadwal pembukaan. Sebanyak 16 tim putra dan 17 tim putri bertanding di GOR Sidoarjo, 25 Agustus - 7 September 2023.

Pembukaan pertandingan bola basket 5x5 Porprov Jatim VIII/2023 dilakukan Ketua KONI Jatim, M Nabil di GOR Sidoarjo, Jumat (25/8/2023).

"Pemain basket (Jatim) yang ada di Timnas (Indonesia) itu, rata-rata melalui jenjang tampil di Porprov. Ini merupakan ajang kompetisi sebenarnya, menjalani pertandingan," ucap Nabil.
Dalam Porprov Basket beberapa daerah seperti Pamekasan, Nganjuk, Bondowoso, Situbondo, Pacitan dan Kabupaten Nganjuk absen tidak ikut dalam ajang ini. "Padahal daerah yang absen itu pengurusnya ada dan aktif, tim baketnya juga ada. Ini tidak boleh terjadi lagi," ucap Nabil dengan mimik wajah kecewa.

Meskipun begitu, Nabil yakin semua atlet basket yang ikut dalam porprov kali ini sudah memiliki aura kompetisi dengan melawan daerah lain untuk membela daerahnya. "Ke depan atlet punya kesempatan bisa membela Jatim, bahkan Indonesia, itu sangat mungkin," tutur Nabi.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati mengatakan, pelakasanaan Pororov Jatim VIII/2023 di Sidoarjo ini mendapat support dari BPJS Surabaya. "Saya berterima kasih atas support dari BPJS, luar biasa," terangnya.

Evi mengaku, bangga atas partisipasi dan antusiasme atlet ikut Porprov Jatim VIII/2023. Diharapkan prestasi basket Jatim kedepan terus maju. "Semua belajar di Porprov ini, saya bangga. Dari Jatim untuk prestasi Indonesia," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basket PERBASI Porprov Koni Jatim Jawa timur Perbasi Jatim Anak Basket