Cabor Sepakbola dan Futsal Mulai Berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut, Ketua KONI Jatim: Senang Lihat Kekuatan Dua Tim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Agustus 2024 13:16 24 Agt 2024 13:16

Thumbnail Cabor Sepakbola dan Futsal Mulai Berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut, Ketua KONI Jatim: Senang Lihat Kekuatan Dua Tim Watermark Ketik
Tim Futsal dan Sepakbola Jatim berangkat terlebih dulu ke PON XXI Aceh dan Medan, Sabtu,24 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Cabang olahraga (Cabor) Sepakbola dan Futsal mulai berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, M Nabil mengaku cukup senang melihat kekuatan dua tim tersebut.

Tim futsal sebelumnya diikutkan dalam kompetisi Liga Nusantara Jatim yang diikuti oleh tim-tim kuat. Sehingga sudah ada modal jam terbang berkompetisi yang menambah kepercayaan diri pemain.

"Sejak perjalanan proses rekrutmen sampai proses seleksi di BK kami punya optimisme bagus, karena jam terbangnya anak-anak ini bukan hanya di PON saja mereka sudah punya jam terbang di Porprov, bahkan ada yang ikut klub," ungkap Nabil, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Untuk sepak bola, selain pemain berpengalaman juga didukung oleh tim pelatih berkaliber nasional seperti Fakhri Husaini dan M Zein Alhadad yang pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Kami punya keyakinan tanpa harus menyombongkan diri, kita punya harapan besar prestasi sepak bola.  Jatim juga adalah barometer dengan jumlah klub banyak baik di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Sehingga potensi untuk menang itu rasional sekali," aku Nabil.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada para pemain untuk tidak sombong namun juga tidak minder, dan menunjukkan sikap seorang petarung sejati untuk meraih medali emas.

"Semua punya harapan besar, punya ekspetasi kepada sepak bola dan futsal Jatim lebih baik. saya tidak minta emas tapi saya ingin sepak bola dan futsal bisa dapat emas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB mengaku optimis timnya bisa meraih prestasi terbaik. Namun, ia tak langsung memasang target juara sebab semua tim melakukan persiapan.

"Semoga main performa bagus tidak memalukan masyarakat Jatim, dan tentunya kami berharap ada prestasi. Kami berharap ada prestasi yang bisa dibanggakan. Target awal masuk semifinal dulu, baru setelah itu kita bisa bicara juara," kata Riyadh.

Senada dengan Riyadh, Ambar Supriyanto selaku Pelatih Futsal Jatim mengaku optimis timnya berpeluang meraih juara dengan persiapan yang ada.

"Teman-teman menunjukkan progres yang bagus, namun tetap ada perbaikan sedikit. Secara mental dan fisik mereka sudah siap. Dan melihat drawing kami optimis juara grup dan lolos semifinal," kata Ambar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tim Sepakbola Jatim Futsal Jatim Jawa timur PON XXI Aceh Sumut 2024 PON Koni Jatim