Cabup Bandung Dadang Supriatna: Turnamen Olahraga Bentuk Mental dan Karakter Atlet Usia Dini

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 Oktober 2024 12:59 5 Okt 2024 12:59

Thumbnail Cabup Bandung Dadang Supriatna: Turnamen Olahraga Bentuk Mental dan Karakter Atlet Usia Dini Watermark Ketik
Cabup Bandung nomor 2 Dadang Supriatna membuka Macan Cup Kemerdekaan Series -2, di Venue Softball SJH, Sabtu (5/10/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Calon Bupati Bandung nomor 2 Dadang Supriatna mengapresiasi turnamen sepakbola yang digelar Sekolah Sepak Bola (SSB) Kareueus. Cabup Dadang Supriatna menyatakan akan terus men-support turnamen ini sehingga tetap menjadi agenda tahunan sejak SSB Kareueus berdiri tahun 2021.

"Saya titip juga kepada KONI agar turnamen bisa menjadi program berkelanjutan sebagai upaya mencetak para atlet yang handal, juga dalam rangka pembentukan karakter dan mental juara lebih awal,ini sangat penting!" tandas Cabup Kang DS saat membuka Macan Cup Kemerdekaan Series -2, di Venue Softball SJH, Sabtu (5/10/2024).

Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua peserta turnamen yang selama ini karena memiliki anak berprestasi merupakan kebanggan tersendiri bagi kedua orangtuanya. 

Ia pun mengapresiasi penyelenggara dari Imah Rancage, khususnya anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dede Yusuf Macan Efendy  yang telah berinisiatif menggelar turnamen sepak bola bagi para cikal bakal atlet andalan Kabupaten Bandung.

"Saya doakan anak-anakku semua yang masih usia 10 dan 12 tahun yang ikut dalam turnamen ini menjadi atlet-atlet andalan Kabupaten Bandung yang siap untuk tampil di taraf nasional bahkan internasional," ucap Kang DS.

Ia mengucapkan selamat bertanding kepada peserta turnamen ini dan berpesan untuk sportif bertanding. Menuruntya, kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan merupakhal yang biasa. Namun pengalaman, teori dan strategi harus terus ditingkatkan.

"Insyaallah kita akan bantu dengan menambahkan hadiah bagi para juara sebagai penambah motivasi bagi para atlet," kata Kang DS disambut tepuk tangan kegiarangan para peserta turnamen.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Demokrat, M Akhiri Hailuki pada kesempatan itu menyatakan Cabup Dadang Supriatna juga didaulat menjadi Pembina SSB Kareueus . Hailuki menuturkan turnamen SSB Kareueus bermula saat Dede Yusuf yang saat itu sebagai anggota Komisi X DPR RI menjalankan program aspirasiKementerian Olahraga.

"Alhamdulillah bisa terus berlanjut hingga hari ini Program turnamen sepakbola SSB Kareueus ini. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda resmi tiap tahun dan turnamen ini merupakan komitmen Kang Dede Yusuf kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk bagaimana melakukan pembinaan agar prestasi putra-putri Kabupaten Bandung terus meningkat," jelas Luki.***

Tombol Google News

Tags:

cabup bandung DADANG SUPRIATNA turnamen sepakbola sepakbola macan cup atlet sepakbola