Pasok Air Bersih Singkil, Oyon Janjikan Tarik di Embung Sianjo-Anjo

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Muhammad Faizin

5 Oktober 2024 14:07 5 Okt 2024 14:07

Thumbnail Pasok Air Bersih Singkil, Oyon Janjikan Tarik di Embung Sianjo-Anjo Watermark Ketik
Pasangan calon bupati Aceh Singkil, Safriadi alias Oyon menjanjikan memenuhi pasokan air bersih Singkil akan didistribusikan dari embung Sianjo-Anjo yang jernih. (Foto: Zailani Bako/ Ketik.co.id )

KETIK, ACEH SINGKIL – Pasangan calon bupati-cawabup (paslon) Safriadi - Hamzah Sulaiman memberi perhatian khusus untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Aceh Singkil. 

Hal itu diungkapkan Safriadi saat berkunjung ke Embung Sianjo-Anjo, yang berada persis antara desa Sianjo-Anjo, Kecamatan Gunung Meriah - Kain Golong, Simpang Kanan.

Embung tersebut memanjang seluas 600 hektare. Oyon -sapaan akrab Safriadi berjanji, pasokan air bersih bagi warga akan diambil dari embung Sianjo-Anjo. 

Embung Sianjo-Anjo, dikenal memiliki air yang dalam nan jernih. Hal ini menjadi perhatian utama paslon Safriadi - Hamzah Sulaiman, guna pemenuhan distribusi air minum masyarakat.

“Embung Sianjo-Anjo, mampu memenuhi kebutuhan air minum masyarakat Rimo, Gosong, Singkil Utara dan Singkil. Airnya jernih lagi,” kata Oyon, saat menjawab pertanyaan warga pada Jumat malam, 4 Oktober 2024 pada acara temu ramah bersama warga di Siti Ambia. 

"Beruntung, Allah SWT sayang kepada umatnya dengan tetap menjaga kesehatan kita semua,” ujar Oyon.

Menurutnya, air Pea Bumbung itu keruh, sehingga dipakai tawas untuk menjernihkan. Padahal, tawas tidak baik untuk kesehatan. 

"Program kami, jika Allah berkehendak dan didukung masyarakat, pemenuhan air bersih di 3 kecamatan, yakni kecamatan Gunung Meriah, Singkil Utara dan Singkil, di pasok dari embung Sianjo-Anjo," sambungnya. 

“Dulu itu sudah kita programkan, saat priode kami jadi bupati,” pungkas Oyon. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Paslon Oyon Bupati Air bersih Singkil Embung Sianjo-Anjo