Blusukan ke Pasar Mangaran, Cawabup Ulfiyah Tampung Keluhan Pedagang

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

5 Oktober 2024 14:21 5 Okt 2024 14:21

Thumbnail Blusukan ke Pasar Mangaran, Cawabup Ulfiyah Tampung Keluhan Pedagang Watermark Ketik
Cawabup Ulfiyah ketika belanja kue di Pasar Mangaran, Sabtu (05/10/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Situbondo nomor urut 01 Ulfiyah memborong sembako dan sayur-mayur serta berbagai jenis kue di Pasar Tradisional Mangaran, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Selain itu, Cawabup Ulfiyah juga menampung keluhan yang disampaikan para pedagang tersebut, Sabtu 05 Oktober 2024.

Didampingi relawan dan pendukungnya, Mbak Ulfi langsung menyapa para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tradisional tersebut. Selain itu, Mbak Ulfi juga mensosialisasikan dirinya sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Mas Rio Patennang. 

"Saya sengaja datang ke pasar ini untuk mengenalkan diri sebagai calon wakil Bupati Situbondo nomor urut 01 yang berpasangan dengan Mas Rio Patennang. Selain itu, saya juga menyapa emak-emak yang berbelanja ke pasar, sambil menampung keluhan para pedagang di pasar tradisional ini,” kata Ulfiyah.

Para pedagang mengeluh, sambung Alumni Santri Salafiyah Safi’iyah Sukorejo Situbondo, karena selama ini tidak ada interpensi pemerintah terkait pinjaman modal dengan suku bunga yang rendah. Mereka mendapat pinjaman modal dari kredit-kredit harian dan mingguan yang datang ke pasar. “Ini pekerjaan rumah bagi saya dan Mas Rio,” kata Ulfi.

Tak hanya itu yang disampaikan Ulfi, namun dia juga memberikan apresiasi kepada para pedagang yang masih aktif berjualan tampa adanya interpensi perpinjaman modal dari pemerintah. “Selain saya juga mensosialisasikan pasangan nomor urut 01 dan meminta dukungan doa barokah serta dukungan suara kepada para pedagang untuk kemenangan paslon Mas Rio dan Mbak Ulfi,” katanya.

Ulfiyah menjelaskan bahwa dirinya juga memberikan motivasi kepada emak-emak yang sedang berbelanja. “Saya jelaskan kepada emak-emak yang sedang berbelanja bahwa perempuan tugasnya tidak hanya di dapur, sumur dan di kasur. Tapi, saat ini perempuan bisa menjadi penentu kebijakan di pemerintahan,” kata Mbak Ulfi.

Lebih lanjut, Mbak Ulfi mengatakan bahwa saat blusukan ke pasar tradisional Mangaran, didampingi dengan teman-teman pergerakan, seperti emak-emak patennang, fajar emak-emak Soleha, dan sejumlah pengurus partai koalisi kebersamaan.

"Saya juga didukung oleh emak-emak pelaku UMKM dan Insya Allah pedagang di Pasar Mangaran juga mendukung dan mendoakan kami berdua jadi Pemimpin Situbondo. Mengingat salah satu program saya dan Mas Rio, memberikan pinjaman modal para pedagang dan UMKM dengan bunga 0 persen," pungkas Ulfiyah.

Sementara itu, pantauan media ini dilapangan, kehadiran Cawabup Mbak Ulfi ke Pasar Tradisional Mangaran disambut langsung oleh emak-emak yang berbelanja dan para pedagang, Kemudian mereka bersalaman, dan minta foto bersama dengan Mbak Ulfi. “Doa kami mengiringi Mas Rio dan Mbak Ulfi jadi Pemimpin Situbondo,” kata Sulinah warga Desa Mangaran yang sedang berbelanja di Pasar Mangaran. (*)

Tombol Google News

Tags:

blusukan ke Pasar Mangaran Cawabup Ulfiyah Tampung Keluhan pedagang situbondo