Calon Bupati Sidoarjo Subandi Paparkan Bukti, Bukan Hanya Janji-Janji

Editor: Fathur Roziq

20 Oktober 2024 09:11 20 Okt 2024 09:11

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi Paparkan Bukti, Bukan Hanya Janji-Janji Watermark Ketik
Pasangan calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana tampil percaya diri saat debat perdana di Fave Hotel pada Sabtu malam (19 Oktober 2024). (Foto: istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Debat perdana calon Bupati Sidoarjo dan calon Wakil Bupati Sidoarjo berlangsung hangat pada Sabtu malam (19 Oktober 2024). Panelis menyajikan pertanyaan dalam berbagai bidang pembangunan. Kedua pasangan calon pun menunjukkan penguasaan materi debat. 

Calon Bupati Sidoarjo Subandi memaparkan bukti-bukti keberhasilan pembangunan Sidoarjo selama 3,5 tahun terakhir. Kinerja kepemimpinan Bupati Muhdlor Ali dan Wabup Subandi telah terbukti di berbagai bidang. Pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur paling menonjol.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyebutkan 14 Program BAIK merupakan akselerasi dari program-program yang telah dilaksanakan dengan baik. Misalnya, pembukaan 100 ribu lapangan kerja untuk masyarakat Sidoarjo. Program itu diwujudkan lewat kerja sama dengan berbagai stakeholders.

”Kita juga akan bantu entrepreneur-entrepreneur muda,” kata calon Bupati Sidoarjo Subandi.

”Membuka lapangan kerja baru juga bisa bekerja sama dengan UMKM,” tambah calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

Foto Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menyapa para pendukung Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) di Fave Hotal Sidoarj pada Sabtu malam (19 Oktober 2024). (Foto: istimewa)Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menyapa para pendukung Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) di Fave Hotal Sidoarj pada Sabtu malam (19 Oktober 2024). (Foto: istimewa)

Begitu pula program berobat gratis. Saat ini, disebutkan oleh calon Bupati Sidoarjo Subandi, 75 persen dari penduduk Sidoarjo telah mendapatkan jaminan kesehatan lewat program Universal Healt Coverage (UHC). Program itu dilanjutkan dengan menambah jangkauan hingga 100 persen.

”Warga Sidoarjo nantinya bisa berobat gratis dengan menunjukkan KTP,” kata Subandi.

Program pemberian makanan gratis juga sudah berjalan. Dan, itu akan dilanjutkan selaras dengan program andalan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pasangan calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana mengalokasikan anggaran untuk mendukung program makan gratis bergizi dari Presiden Terpilih Prabowo itu.

Selain itu, ada program 10 ribu beasiswa yang ditingkatkan menjadi 20 ribu beasiswa. Khusus untuk anak yatim, 2 ribu mahasiswa akan ditingkatkan menjadi 4 ribu beasiswa.

”Saya ingin anak-anak yatim bisa melanjutkan pendidikan dengan baik,” tambah calon Bupati Sidoarjo Subandi.

Ditanya soal solusi kemacetan,  calon Bupati Sidoarjo Subandi menyatakan telah siap melanjutkan pelebaran dan perbaikan jalan di berbagai kecamatan. Betonisasi diteruskan. Pembenahan-pembenahan infrastruktur lain juga akan dilakukan.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyatakan siap merealisasikan pembangunan Flyover Gedangan. Bersama pemerintah pusat, Flyover Gedangan mulai dibangun pada 2025. Penetapan lokasi sudah ada dari Kementerian Pekerjaan Umum. Pemkab Sidoarjo siap membantu pembebasan lahan di lokasi, Gedangan.

”Tugas kami ini melakukan pembebasan lahan di sana. Dan, untuk ini masih dalam proses penyelesaian,’’ ungkap calon Bupati Sidoarjo Subandi.

”Bersama Pasangan Subandi-Mimik, insya Allah Sidoarjo menjadi lebih baik,” timpal calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

Berkaitan dengan upaya mengatasi polusi udara, Pasangan Subandi-Mimik Idayana memprogramkan pembangunan kota yang hijau. Skemanya 40 persen ruang terbuka hijau dan 60 bangunan fisik.

Perhatian untuk ruang terbuka hijau ini juga diwujudkan dalam bentuk creative space. Ruang-ruang untuk anak-anak muda Sidoarjo agar semakin kreatif dan inovatif. Mereka disiapi sarana dan prasarana yang layak untuk mengembangkan diri. Termasuk, dalam mengembangkan bisnis.

”Kita berikan kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak muda Sidoarjo agar ikut berperan dalam membangun Sidoarjo yang lebih baik lagi,” ungkap calon Bupati Sidoarjo Subandi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Calon Bupati Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Cawabup Mimik Idayana Pilkada Sidoarjo 2024 Debat Cabup-Cawabup Sidoarjo KPU Sidoarjo Fave Hotel Sidoarjo