Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

20 Oktober 2024 13:55 20 Okt 2024 13:55

Thumbnail Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 Watermark Ketik
Prabowo Subianto mengucapkan sumpah janji dalam Sidang Paripurna MPR. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

KETIK, JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto beserta wakilnya Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024. Pengucapan sumpah dan janji berlangsung dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Prabowo Subianto lebih dulu mengucapkan sumpah janji di bawah Al-Qur'an. Setelah itu, dilanjutkan dengan wakilnya Gibran Rakabuming Raka.

“Saya Prabowo Subianto dan Saudara Gibran Rakabuming Raka telah mengucapkan sumpah untuk mempertahankan undang-undang dasr kita, untuk menjalankan semua undang-undang, semua peraturan yang berlaku untuk berbakti kepada negara dan bangsa,” ucap Prabowo Subianto dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Prabowo berjanji bakal menjalankan pemerintahan dengan tulus dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia.

“Kami akan menjalankan kepemimpinan negara dan bangsa Indonesia dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka yang tidak memilih kami,” ucap Presiden Ke 8 RI ini.

Sebelumnya, pada 24 April 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024. 

Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Sumpah Janji Prabowo MPR presiden terpilih