Dihadiri Jusuf Kalla, Prof Zudan Paparkan Pertumbuhan Ekonomi dalam Rapat Paripurna HUT Sulsel

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

20 Oktober 2024 14:09 20 Okt 2024 14:09

Thumbnail Dihadiri Jusuf Kalla, Prof Zudan Paparkan Pertumbuhan Ekonomi dalam Rapat Paripurna HUT Sulsel Watermark Ketik
Prof Zudan saatnmenyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna HUT ke-355 Sulawes Selatan (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan memaparkan sejumlah pencapaian daerah dalam Rapat Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulsel pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Dalam rapat yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Prof Zudan memaparkan kondisi ekonomi Sulsel yang mengalami pertumbuhan cukup bagus.

"Pertumbuhan ekonomi Sulsel 4,98 persen, ini tandanya pertumbuhan ekonomi masih normal dan secara nasional Sulawesi Selatan masih di urutan ke-10 ," kata Prof Zudan dalam sambutannya.

Menurut Prof Zudan, Pemprov Sulsel juga mampu mengendalikan inflasi secara baik di bawah nasional. Keberhasilan itu tidak lepas dari kontribusi gubernur sebelumnya dalam meletakkan fondasi ekonomi yang kuat.

"Ekonomi tumbuh bagus, berkat kebijakan sejak Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Zudan mendorong agar ASN di Pemprov Sulsel memiliki jiwa entrepreneurship untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Masyarakat juga diharapkan memiliki pendapatan lebih tinggi.

"Mari kita membangun investasi yang ramah, kita harus belajar dari provinsi tetangga yang memiliki investasi lebih banyak dari kita," pinta Prof Zudan. 

Rapat paripurna HUT ke-355 Sulsel dihadiri sejumlah tokoh nasional asal Sulsel seperti Wakil Presiden Republik Indonesia 2004-2009 dan 2014-2019, HM Jusuf Kalla, Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung, dan anggota DPR RI dari Sulsel. 

Gubernur Sulsel 2018-2021 Prof Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman juga hadir dalam hari spesial bagi Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

"Sebuah kebanggaan bagi kita semua karena HUT Sulsel Ke-355 ini dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak HM Jusuf Kalla yang merupakan orang tua kita semua," jelas Prov Sudan.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Sulsel Pemprov Prof Zudan Jusuf Kalla