Cegah Kecurangan, DPC Gerindra Kabupaten Malang Siapkan 15.522 Saksi TPS

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

11 Februari 2024 02:05 11 Feb 2024 02:05

Thumbnail Cegah Kecurangan, DPC Gerindra Kabupaten Malang Siapkan 15.522 Saksi TPS Watermark Ketik
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok Ketika kampanye memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto : dok Gerindra Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – DPC Gerindra Kabupaten Malang mengisi hari terakhir kampanye Pemilu 2024 dengan melakukan penguatan saksi TPS. Sebanyak 15.522 saksi TPS telah dilakukan Bimbingan Teknisi atau Bimtek, Sabtu (10/2/2024).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok mengatakan, penguatan saksi TPS sangat penting. Hal ini untuk mengawal perolehan suara di TPS sekaligus mencegah terjadinya kecurangan.

"Kita tetap melanjutkan Bimtek saksi, persiapan saksi dan terus konsolidasi struktural menuju ke 14 Febuari," ujarnya kepada media nasional ketik.co.id. Lebih lanjut ia menyebutkan jumlah saksi TPS yang telah disiapkan.

Jumlahnya tidak main-main, ada sebanyak 15.522 saksi TPS. "Untuk saksi kita siapkan dua saksi per TPS. Artinya, 7.761 TPS dikalikan dua," ungkapnya.

Dengan diberikannya pelatihan melalui Bimtek, dia optimis dapat mempermudah tugas saksi TPS pada saat pencoblosan nanti.

"Hari ini sudah siap sudah dibimtek, tinggal didistribusikan bertugas ke TPS masing-masing," terangnya.

Pada kampanye hari terakhir, kata ia, Gerindra Kabupaten Malang  juga turut berpartisipasi mengirimkan relawan pada kampanye Akbar di Gelora Bung Karno Jakarta.

"Ada sekitar seribu lebih dari unsur relawan, dari kader-kader partai yang mulai kemarin sudah bergerak menuju Ibukota," ucapnya. Pihaknya juga siap mensukseskan Pemilu 2024.

Sebagai informasi, DPC Gerindra Kabupaten Malang juga telah melakukan serangkaian kegiatan selama kampanye Pemilu 2024. Kampanye dilakukan di beberapa titik di desa Kabupaten Malang.

Sebelumnya, Gerindra Kabupaten Malang juga telah melakukan Pendidikan Politik terhadap seluruh kader. Tujuannya untuk memenangkan Pemilu 2024 dan sekaligus memenangkan Prabowo-Gibran pada kontestasi Pilpres. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPC Gerindra Kabupaten Malang Kabupaten Malang pemilu2024