Dandim Pacitan Ajak Warga Guyub, Jaga Kondusifitas di Pemilu 2024

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

18 Januari 2024 10:21 18 Jan 2024 10:21

Thumbnail Dandim Pacitan Ajak Warga Guyub, Jaga Kondusifitas di Pemilu 2024 Watermark Ketik
Letkol Inf Roliyanto, saat memberikan sambutan, Kamis (18/1/2024). (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Mendekati pemilihan umum (Pemilu) 2024. Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, mengajak masyarakat Pacitan untuk guyub rukun dan menjaga persatuan.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara tatap muka dan silaturahmi dengan wartawan se-Pacitan di Aula Kopral Sigit Kodim 0801/Pacitan, Kamis (18/1/2024).

"Mari guyup rukun, saling menghormati, dan menjaga persatuan. Hal ini penting untuk dijaga, supaya Pacitan tetap guyup, aman dan kondusif," kata Dandim.

Menurut Dandim, persatuan dan kesatuan merupakan kunci untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya persatuan, masyarakat akan lebih mudah untuk bersatu dan bersinergi dalam membangun daerah.

"Contoh di daerah lain, yang kisruh antar masyarakat karena masalah kecil. Namun kami juga tidak menganggap hal itu biasa, harus segera di selesaikan agar tidak berkelanjutan," ujarnya.

Maka dari itu, melalui insan pers Dandim mengajak masyarakat Pacitan untuk mendukung jalannya pesta demokrasi, baik menjelang maupun hari pelaksanaan nanti. Hal penting dilakukan agar stabilitas negara dapat berjalan dengan baik dan tidak mengancam keamanan masyarakat.

"Mari bersama-sama mendukung kondusifitas. Ini penting, agar Pacitan tetap adem ayem menyambut momentum Pemilu 2024," pungkasnya.

Sebagai Informasi, acara bertajuk silaturahmi tersebut dihadiri oleh berbagai pimpinan daerah, diantaranya Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, Perwakilan Bupati Pacitan, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan, Eri Yudianto, Perwakilan Kapolres Pacitan, Anggota Dandim 0801, dan puluhan insan pers se-Kabupaten Pacitan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kodim 0801/Pacitan DANDIM PACITAN pemilu2024