Deklarasi Pasangan Aman untuk Pilkada Nagan Raya, Dihadiri Ribuan Warga

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

26 Agustus 2024 06:02 26 Agt 2024 06:02

Thumbnail Deklarasi Pasangan Aman untuk Pilkada Nagan Raya, Dihadiri Ribuan Warga Watermark Ketik
Deklarasi pasangan Asib Amin dan Tarmilin Usman sebagai balon bupati dan wakil bupati Nagan Raya di Jalan Poros Utama Suka Makmue, Minggu, 25 Agustus 2024. (Foto: Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Ribuan masyarakat berdatangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, memadati lokasi acara deklarasi Asib Amin-Tarmilin Usman (Aman) sebagai peserta kontestasi Pilkada 2024.

Deklarasi yang dilaksanakan di Jalan Poros Utama Suka Makmue, Nagan Raya, itu dihadiri ketua dan pengurus partai pendukung yakni PPP, Gerindra, PNA, Gelora dan Partai Ummat.

Asib Amin dalam orasi politiknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama- sama membangun Nagan Raya ke arah yang lebih baik.

"Kami adalah pasangan tri-tunggal, tidak ada yang kami kesampingkan, mari kita bersama- sama membangun Nagan Raya," kata Asib Amin dihadapan ribuan masyarakat, Minggu (25/8/2024).

Asib Amin menyebutkan, bila dirinya dan pasangannya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati di pilkada nantinya, penguatan syariat Islam menjadi hal utama yang harus ditegakkan di Nagan Raya.

"Kalau ini tidak dikuatkan, kita khawatir akan berdampak pada kenakalan remaja. Apalagi kita melihat di media banyak penangkapan pengedar maupun pengkonsumsi narkoba. Ini perlu diminimalisir agar tidak terjadi lagi di Nagan Raya dan kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba," ucapnya.

Asib Amin yang merupakan alumni pesantren Nurul Fata ini juga meminta dalam penguatan syariat Islam, menjelang salat Jumat semua aktivitas harus dihentikan.

"10 menit sebelum Adzan Jumat semua aktivitas harus dihentikan," tegasnya.

Dirinya juga membeberkan akan menciptakan program pendidikan di Nagan Raya yakni, satu orang satu desa satu sarjana, hingga pelayanan kesehatan ke desa-desa secara baik.

Tak hanya itu, Asib juga menyinggung soal kekeringan lahan pertanian masyarakat yang terjadi di dapil I beberapa pekan lalu, Ia menyebutkan jika terpilih dirinya memastikan air di persawahan masyarakat tetap mengalir.

"Kita pastikan air tetap ada mengalir di sawah sawah masyarakat," ucapnya.

Disamping itu, bakal calon wakil bupati Nagan Raya, Tarmilin Usman menyebutkan Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Nagan Raya sangat melimpah.

Dalam orasinya, Tarmilin mengaku terharu ribuan masyarakat antuasias hadir dalam deklarasi yang dilaksanakan di Suka Makmue.

"Ini menandakan masyarakat ingin calon pemimpin yang betul-betul peduli kepada rakyat, bukan pemimpin hanya peduli kepada kelompok dan harta. Kami pasangan Asib Amin-Tarmilin Usman betul betul berkomitmen pemimpin rakyat, jika rakyat memberi kepercayaan kepada kami," tambah Tarmilin.

Lanjut Tarmilin, pasangan Aman juga akan menawarkan beberapa konsep perubahan untuk masyarakat Nagan Raya, di antaranya menekan angka pengangguran, memberikan pendidikan kepada anak yatim dan pelayanan kesehatan ke desa-desa.

"Kamoe hana perle le keu harta, kamoe ingin menghibahkan diri kamoe keu masyarakat Nagan Raya (kami tidak perlu lagi harta, kami ingin hibahkan diri kami untuk masyarakat Nagan Raya)," ujarnya lagi.

Lanjut Tarmilin, lahan kosong (lahan tidur) harus produktif, pemerintah akan bersinergi membuka lapangan pekerjaan untuk menekan angka pengangguran di Nagan Raya.

Tak hanya itu, tambah Tarmilin, kesejahteraan PNS dan kontraktor lokal turut menjadi perhatian dari pasangan Aman.

"Kita berdayakan putra putri daerah, semua ini akan kita lakukan untuk mensejahterakan masyarakat Nagan Raya," demikian tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Nagan Raya asib amin tarmilin usman Aceh Bupati pilkada