Dibekali Beragam Fitur Canggih, Begini Impresi Wuling New Almaz Pro Hybrid di Mata Konsumen

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Oktober 2024 16:10 14 Okt 2024 16:10

Thumbnail Dibekali Beragam Fitur Canggih, Begini Impresi Wuling New Almaz Pro Hybrid di Mata Konsumen Watermark Ketik
Wuling Almaz RS Pro Hybrid. (Foto: Wuling)

KETIK, JAKARTA – Pasar mobil hybrid di Indonesia semakin menjadi incaran para produsen otomotif. Pasalnya segmen kendaraan hybrid saat ini dipandang sebagai model transisi dari kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik.

Salah satu produsen yang ikut terjun di segmenhybrid adalah Wuling dengan New Almaz RS Pro Hybrid yang memiliki beragam fitur penunjang kenyamanan dengan teknologi canggih.

New Almaz RS Pro Hybrid ini merupakan salah satu mobil hybrid yang menjadi incaran para konsumen. Mobil ini mengusung teknologi Multi-mode Hybrid Powertrain dengan performa garang namun super irit bahan bakar.

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 442 juta, on the road Jakarta ini dibekali dengan perpaduan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder yang berkubikasi 2.000 cc Atkinson Cycle dan juga motor listrik yang ditunjang Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh.

Dengan perpaduan dua mesin tersebut New Almaz Pro Hybrid mampu menghasilkan tenaga maksimal 174 hp dan torsi 320 nm.

Dilansir dari Suara.com jaringan media nasional Ketik.co.id, salah satu konsumen, Yahya mengaku selama penggunaan kurang lebih satu tahun banyak impresi positif yang didapatkan dari tunggangan barunya yakni New Almaz RS Pro Hybrid.

Tidak hanya irit dan bertenaga, mobil tersebut juga dilengkapi berbagai fitur canggih yang semakin menambah kesenangan selama berkendara. Tidak hanya nyaman, Almaz RS Pro Hybrid juga memberikan pengalaman berbeda selama diajak melaju di jalanan.

"Saya menggunakan Almaz Hybrid sejak November 2023, berarti kurang lebih hampir 1 tahun ini. Mobilnya sporty, irit, bertenaga, responsif," kata Yahya, Senin 14 Oktober 2024.

Sistem penggerak New Almaz RS Pro Hybrid merupakan series-parallel hybrid yang mendukung 3 mode penyaluran daya, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Fitur-fitur canggih lain yang dimiliki Almaz RS Pro Hybrid antara lain Advanced Driver Assistance System (ADAS), perintah suara Bahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND), serta Wuling Remote Control App.

"Banyak fitur-fitur canggih (seperti) sunroof. Yang paling keren ADAS-nya, bisa nyetir sendiri di tol," imbuhnya.

Tidak berhenti disitu, New Almaz RS Pro Hybrid juga menghadirkan inovasi teknologi pintar dentan menghadirkan konektivitas antara smartphone pemilik dengan mobil lewat fitur IoV atau Wuling Remote Control App melalui aplikasi MyWuling+.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengoperasikan beberapa fitur seperti menghidupkan dan mematikan kendaraan, membuka dan menutup jendela, sampai dengan mengunci dan membuka kunci pintu mobil dari jarak jauh.

Selain itu pengguna dapat mengakses layanan navigasi, musik, serta mengirim dan menerima pesan secara daring pada head unit yang terhubung dengan internet.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif Wuling Almaz RS Pro Hybrid Itit canggih aman Mobil Hybrid