Didik Adyotomo Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

8 November 2023 07:35 8 Nov 2023 07:35

Thumbnail Didik Adyotomo Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Batu Watermark Ketik
Didik Adyotomo, Kepala Kejaksaan Negeri Batu usai acara pisah sambut di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (8/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Batu berganti. Dari sebelumnya dijabat Agus Rujito SH MH, digantikan Didik Adyotomo SH MH. Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Batu dilakukan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu, (8/11/2023).

Didik Adyotomo,saat ini secara resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Batu menggantikan Agus Rujito yang sekarang menjabat sebagai Asisten Intelijen Kajati Daerah Istimewa Jogjakarta.

Sementara Didik Adyotomo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah di Kalimantan dan pernah menjabat sebagai Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Surabaya. Serta, pernah menduduki jabatan di Kejati Gorontalo.

Pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri Batu Didik Adyotomo SH MH bersyukur bisa bertugas kembali di Jawa Timur tepatnya di Kota Batu.

"Alhamdulillah saya bertugas di Kejaksaan Negeri Kota Batu, Kota Wisata yang indah. Karena saya pernah tugas di Surabaya, akhirnya sekarang kembali lagi ke Jawa Timur. Artinya Jawa timur memang tidak bisa lepas dari saya," katanya kepada wartawan.

Didik menyampaikan bahwa ia akan meneruskan apa yang sudah oleh kepala Kejari sebelumnya yakni Agus Rujito. Ia juga akan menjaga kekompakan yang telah dibangun oleh forkopimda Kota Batu. Intinya sekarang tahun politik, dimana kita menjaga netralitas

"Sehingga kedepannya Kota Batu tetap menjadi kota wisata yang nyaman bagi semua orang. Ekonomi meningkat dan kami dari sisi penegakkan hukum akan tetap mendukung pemerintah kota batu dalam mewujudkan visi dan misinya," ujarnya.

Saat ditanya soal penuntasan perkara yang sekarang sedang ditangani Kejari Batu, pria kelahiran Jakarta itu memastikan akan menuntaskan perkara tersebut. Seperti kasus korupsi pembangunan Puskesmas Bumiaji.

"Kami akan mempelajari kasus yang saat sedang ditangani oleh Kejari Kota Batu. Mungkin nanti akan berkordinasi dengan teman teman di internal mana yang menjadi PR, kita akan selesaikan," tegasnya.

Didik menegaskan, pihaknya masih akan mempelajari perkara perkara yang sedang dalam penanganan Kejari Kota Batu. Selanjutnya, Didik berharap dukungan semua pihak untuk berkolaborasi dengan Kejari Batu. Termasuk kolaborasi dengan awak media. 

"Saya harap teman teman media nanti bisa berkolaborasi seperti halnya seperti saya di Surabaya," urainya.

 

Tombol Google News

Tags:

Kepala Kejari Kota Batu Kota Batu