Tim Sepak Takraw Sulsel Raih Medali Emas PON 2024 Usai Kalahkan Jatim di Final

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

12 September 2024 10:53 12 Sep 2024 10:53

Thumbnail Tim Sepak Takraw Sulsel Raih Medali Emas PON 2024 Usai Kalahkan Jatim di Final Watermark Ketik
Tim sepak takraw Sulsel memamerkan medali emas yang berhasil diraih (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Kontingen Provinsi Sulawesi Selatan meraih medali emas pada cabang olahraga sepak takraw di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. 

Tim sepak takraw Sulsel keluar sebagai juara setelah mengalahkan kontingen Jawa Timur 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, 11 September 2024.

Pelatih sepak takraw Sulsel, HM Amkar mengaku tidak punya strategi khusus di balik keberhasilan timnya menjadi juara. Ia menyebut anak asuhnya hanya berupaya tampil tanpa beban.

"Dalam pertandingan final, anak-anak bermain lepas, sama seperti pertandingan sebelumnya di babak penyisihan grup dan semifinal," katanya dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Kamis, 12 September 2024.

Amkar juga tidak menyangka anak asuhnya bisa mengalahkan kontingen Jawa Timur. Pasalnya, tim sepak takraw Jatim juga termasuk salah satu tim unggulan di PON 2024.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman menyampaikan selamat atas keberhasilan tim sepak takraw meraih medali emas. Ia berharap prestasi tersebut diikuti cabor lainnya.

"Selamat untuk atlet sepak takraw beregu putra, berhasil meraih medali emas," jelas pria yang juga ketua kontingen Sulsel tersebut.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menjanjikan bonus dan beasiswa S1, S2 dan S3, bagi para atlet yang berhasil menyumbangkan medali di PON Aceh-Sumut 2024

Sejak pembukaan, Prof Zudan hadir memberikan dukungan kepada kontingen Sulsel. Ia memotivasi pada atlet yang bertanding agar tampil sebaik mungkin.(*)

Tombol Google News

Tags:

PON 2024 Sulsel Sepak Takraw