Dikabarkan Maju Calon Wakil Wali Kota Batu, Ludi Tanarto: Ada Aspirasi yang Dititipkan ke Saya

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 April 2024 08:03 2 Apr 2024 08:03

Thumbnail Dikabarkan Maju Calon Wakil Wali Kota Batu, Ludi Tanarto: Ada Aspirasi yang Dititipkan ke Saya Watermark Ketik
Ludi Tanarto. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu terus bermunculan. Salah satunya, kader PKS, Ludi Tanarto yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Batu. 

Ludi belum bisa berkomentar banyak terkait kabar pencalonannya. Meskipun demikian, ia mengapresiasi kabar tersebut yang berarti ada aspirasi yang dititipkan masyarakat.

Tetapi dengan tegas ia menyampaikan masih harus menunggu mekanisme di internal PKS. Salah satunya mekanisme Pemilu Raya (Pemira) di internal PKS.

"Masih jauh karena pemiranya juga belum, dari partai juga belum. Tetapi di luar sana muncul nama saya. Saya berterima kasih karena berarti ada aspirasi yang dititipkan ke saya. Tetapi bahwa prosesnya harus melewati internal partai," jelasnya, Selasa (2/4/2024).

Ludi menjelaskan, dalam Pemira, kader kader PKS akan dikumpulkan baik pengurus maupun anggota. Mereka memiliki hak suara untuk mengusulkan kader yang akan dicalonkan dalam jabatan publik pilkada.

Dikatakannya, setiap anggota memiliki hak suara untuk mengusulkan dua nama. Satu kader dan satu non kader. Setelah itu akan muncul nama teratas dari usulan kader tersebut. 

"Nanti setelah itu dimusyawarahkan di di DPD kemudian, tiga atau 5 nama akan dikirim ke DPW. dari hasil itu akan di musyawarahkan lagi. Nah proses itu (Pemira) belum dilakukan," jelasnya.

Sementara, PKS Kota Batu mendapatkan 5 kursi dalam Pemilu 2024. Sehingga, PKS Kota Batu masih harus membangun koalisi dengan partai lain jika ingin mengusung calon sendiri. Menurut Ludi, PKS

terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai. karena dikatakannya, membangun Kota Batu butuh kerjasama semua pihak.

"Kita tidak punya beban masalah dengan semua partai di kota Batu. Jadi mau diajak koalisi dengan partai manapun kita terbuka. Intinya saya sebagai Kader siap diperintah yang penting proses di partai telah tercapai," tegasnya.

Untuk informasi, Ludi Tanarto merupakan anggota DPRD Kota Batu periode 2019 2024 dari PKS. Pada pemilu 2024, ia kembali terpilih menjadi Dewan karena memenangkan suara di Dapil 4 Kecamatan Junrejo, Kota Batu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Ludi Tanarto PKS Pilkada Kota Batu