Dilantik Jadi Ketua IKA UIC, Bupati Halmahera Selatan Bertekad Majukan Almamater

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

1 Oktober 2023 03:23 1 Okt 2023 03:23

Thumbnail Dilantik Jadi Ketua IKA UIC, Bupati Halmahera Selatan Bertekad Majukan Almamater Watermark Ketik
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik (Hitam putih) saat pelantikan sebagai Koordinator Presidium Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun (IKA UIC) Jakarta (Foto Fadly Nasir/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta, tengah mendapat energi baru. Para alumni siap untuk terus meningkatkan kontribusinya terhadap almamater tercinta. Tekad itu disampaikan Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Usman Sidik yang baru resmi dilantik sebagai Koordinator Presidium Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun (IKA UIC). 

“Kita harus berbangga karena banyak alumni UIC yang berkontribusi kepada bangsa dan negara menduduki berbagai jabatan strategis di republik ini. Termasuk salah satunya adalah Wakil Presiden saat ini, KH Dr (HC) Ma’ruf Amin,” ujar Usman Sidik kepada media online nasional Ketik.co.id pada Minggu (01/10/2023). 

Usman Sidik dilantik sebagai Koordinator Presidium IKA UIC Periode 2022 – 2028 oleh Rektor UIC, Rahmah Marsinah S.H., MM.,MH pada Sabtu (30/09/2023). Sebelumnya. Usman Sidik terpilih dalam Musyawarah Besar IV IKA UIC yang digelar secara hybrid pada Juni 2023 lalu. 

Dalam pelantikan yang digelar di aula kampus di Jalan Pemuda 1 Rawamangun, Jakarta Timur itu, Usman Sidik didaulat memberikan orasi di hadapan warga kampus (civitas academica) UIC. 

Foto Usman Sidik saat Musyawarah Besar IV Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun secara hybrid 8 Juni 2023.(Foto Humas UIC Jakarta)Usman Sidik saat Musyawarah Besar IV Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun secara hybrid 8 Juni 2023.(Foto Humas UIC Jakarta)

Dalam sambutannya itu, Usman Sidik menyebut, amanah kepada alumni UIC pada jabatan strategis tidak hanya terjadi pada periode pemerintahan saat ini saja. Tetapi juga terjadi sejak lama. 

Karena itu, sebagai Ketua IKA UIC, Usman Sidik akan segera menggelar rapat khusus dengan sejumlah alumni lain. Tujuannya adalah guna membangun komitmen memajukan kampus Universitas Ibnu Chaldun yang telah ikut membesarkan nama mereka. 

“Saya akan melakukan segala yang terbaik untuk kampus ini ke depannya,” ujar pria berbadan kekar ini. 

Usman berharap, seluruh pengurus IKA UIC dapat menjalankan amanah sesui yang diharapkan.

"Semoga bersama seluruh alumni bersama para pengurus IKA UIC yang baru dilantik bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan teralur," pungkas kepala daerah yang sempat bercita-cita menjadi pemain sepak bola ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Koordinator Presidium Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik pelantikan IKA UIC UIC Maluku Utara Almamater