Dosen Keperawatan Unusa Ajarkan Pendidikan Karakter ke Anak-Anak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

7 Juli 2023 23:03 7 Jul 2023 23:03

Thumbnail Dosen Keperawatan Unusa Ajarkan Pendidikan Karakter ke Anak-Anak Watermark Ketik
Mahasiswa Keperawatan Unusa ini memberikan pengajaran pendidikan karakter dengan permainan kerjasama tim, Jumat (7/7/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pentingnya pendidikan karakter pada anak-anak, Dosen Pendidikan Agama Islam dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa Moch Ikhwan melakukan pengabdian masyarakat (Pengmas) di UPT SDN 145 Gresik. Melalui pendidikan karakter ini membantu anak-anak menjadi modal dikehidupan ke depannya.

"Pendidikan karakter itu sangat dibutuhkan agar anak dengan mudah memilih mana yang itu salah dan mana yang benar atau patut dicontoh," ucap Moch Ikhwan, Jumat (7/7/2023).

Ikhwan mengatakan saat ini pendidikan karakter sangat dibutuhkan, lantaran banyak tokoh bangsa yang memberikan teladan yang tidak baik. "Seperti halnya melakukan korupsi namun dengan mudah tidak mengakui perbuatannya bahkan merasa tidak berdosa," bebernya.

Perlunya bekal ilmu agama dalam pembentukan karakter anak-anak untuk mengajarkan berkata jujur serta bertanggung jawab yang memegang amanah. "Ini penting agar anak bisa lebih amanah dengan memegang tanggung jawab yang baik," ucapnya.

Dengan pendidikan karakter, Ikhwan berharap generasi muda bisa memiliki karakter yang kuat serta memberikan contoh baik ke masyarakat. "Karakter yang seperti apa mau berkata jujur, mengaku salah serta mampu memegang amanah yang sudah diberikan dengam begitu bangsa ini akan menjadi kuat," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan karakter Pengabdian Masyarakat Unusa Keperawatan Unusa