DPC PKB Bangkalan Pastikan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

6 Agustus 2024 05:33 6 Agt 2024 05:33

Thumbnail DPC PKB Bangkalan Pastikan Kadernya Maju di Pilkada 2024 Watermark Ketik
H. Syafiuddin Asmoro Ketua DPC PKB Bangkalan (Foto: Ismail Hs/ Ketik.co.id

KETIK, BANGKALAN – Pendaftaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan tinggal menghitung hari. Partai politik sudah mulai mengadang-gadang kader terbaiknya untuk maju mencalonkan diri.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, sudah memutuskan merekomendasikan kadernnya maju dikontestasi Pilkada Bangkalan 2024.

Ketua DPC PKB Bangkalan H. Syafiuddin Asmoro menyampaikan, dalam pilkada 2024 ini, PKB akan  mencalonkan kadernya di posisi wakil bupati. Walaupun pada pemilihan legislatif, PKB berhasil menjadi pemenang dengan perolehan 9 kursi.

“Karena memang kita introspeksi dirilah, Fauzan Jakfar kapasitasnya di wakil,” ucap Ketua DPC PKB Bangkalan saat acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di rumah makan Long Gledek Bangkalan, Senin (05/08/2024).

Aba Syafi panggilan akrab anggota DPR RI ini, tak ingin dianggap tamak kekuasaan dengan harus mengambil nomor satu di semua lini. 

“Ya kita anggaplah apa namanya sharing kekuasaan, insyaallah ketua DPR-nya kan milik PKB, ya dengan wakil wupati milik PKB, menurut saya sudah lengkaplah, kita tidak terlalu tamak,” ulasnya. 

"Ini sebagai jawaban bahwa untuk membangun Kabupaten Bangkalan butuh kebersamaan, dan dinamika politik di Bangkalan ini juga butuh kebersamaan," tegasnya.

Syafi menegaskan, Fauzan Jakfar juga sudah mendapatkan rekom dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon wakil bupati.

Dia berharap sosok yang akan diusung sebagai calon Bupati Bangkalan oleh PDIP mempunyai latar belakang santri, sehingga mudah diterima oleh masyarakat Kabupaten Bangkalan yang notabene adalah santri.

“Saya melihat dan berharap calon Bupati yang diusung oleh teman-teman PDIP itu juga dari unsur santri. Namun kembali lagi, hal tersebut menjadi kewenangan PDIP, silahkan saja tenan-teman media menunggu keterangan resminya," tutupnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

pilkada bangkalan Koalisi PKB PDIP Sosialisasi 4pilar