dr. Tiffany: Contouring dan Healthy Skin akan Jadi Tren Perawatan Kulit 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

10 Desember 2023 01:15 10 Des 2023 01:15

Thumbnail dr. Tiffany: Contouring dan Healthy Skin akan Jadi Tren Perawatan Kulit 2024 Watermark Ketik
dr. Tiffany memberikan perawatan HIFU pada pasien. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Memiliki kulit indah dan cantik adalah idaman semua orang, oleh sebab itu banyak orang melakukan treatment atau perawatan guna menjaga kondisi kulit mereka.

Bukan hanya sekadar kebutuhan, saat ini treatment kulit bahkan sudah menjadi tren tersendiri di kalangan kaum hawa.

CEO Beautiff Aesthetic Clinic, dr. Tiffany Saqfilia Prameswari mengatakan untuk tahun 2024 mendatang tren perawatan kulit akan cenderung ke contouring (pengencangan kulit) dan juga healthy skin. Yang mana tren ini juga dipengaruhi oleh marak penggunaan media sosial, dimana semua orang ingin tampil cantik di dunia maya.

"Jadi saat ini kan orang cenderung suka selfie dan show off di media sosial. Jadi untuk tren perawatan kulit 2024 akan cenderung ke contouring dan health skin," jelasnya, Sabtu (9/12/2023).

Dokter Tiffany menambahkan untuk contouring perawatan yang biasanya dilakukan antara lain seperti tanam benang, atau bisa juga melakukan perawatan high-intensity focused ultrasound (HIFU). Yang mana perawatan tersebut dapat mengencangkan kulit yang kendur sehingga tentu akan membuat penampilan tampak lebih muda.

"Untuk contouring dapat melakukan HIFU, Beautiff sendiri memiliki HIFU Glow Tightening Skin yang mana perawatan ini dapat mengencangkan kulit dengan cepat," tambahnya.

Foto dr. Tiffany saat melayani pasien yang sedang konsultasi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)dr. Tiffany saat melayani pasien yang sedang konsultasi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sedangkan untuk healthy skin bisa didapatkan melalui perawatan yang dilakukan dengan cara disuntik atau injeksi. Healthy skin sendiri diartikan kondisi kulit sehat yang terlihat glowing. Salah satu perawatan yang sering dilakukan untuk mendapatkan efek glowing adalah dengan suntik botox.

Akan tetapi dalam melakukan perawatan suntik botox tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus menggunakan bahan yang premium, kadar yang pas dan harus dilakukan oleh tenaga ahli. Dalam hal ini tentu saja dokter aesthetic.

"Untuk mendapatkan kulit glowing tidak hanya sekedar suntik botox, tetapi harus menggunakan bahan yang bagus dan kadar yang pas," tuturnya.

Oleh sebab itu, salah satu hal yang harus dilakukan sebelum melakukan suntik botox tentu saja harus memilih tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini tentu saja dilakukan di klinik kecantikan yang sudah teruji dan bersertifikasi.

"Jadi tentunya hal pertama harus memastikan dokter nya dulu. Apakah dokternya bersertifikasi. Hal ini sangat penting untuk menghindari penyalahgunaan," tegasnya.

Berangkat dari hal tersebut sebagai pemilik klinik kecantikan Beautiff Aesthetic Clinic, dokter Tiffany selalu menekankan untuk tidak hanya memberikan perawatan kulit tetapi juga bagaimana mengedukasi pasien agar terhindar dari penyalahgunaan obat atau kosmetik. Hal ini dilakukan agar banyak masyarakat yang teredukasi bagaimana cara melakukan perawatan wajah yang baik dan benar.

"Dokter ini kan selain selling juga harus mengedukasi bahwa penggunaan obat seperti botox tidak boleh sembarangan. Maksimal hanya 2x dalam setahun. Karena jika berlebihan bisa menyebabkan resistensi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Perawatan Kulit HIFU Tanam Benang Beautiff Aesthetic Clinic dr Tiffany Saqfilia Prameswari