Eri Cahyadi Bakal Bangun GBT Mirip Stadion Old Trafford Inggris

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

22 Juni 2023 05:50 22 Jun 2023 05:50

Thumbnail Eri Cahyadi Bakal Bangun GBT Mirip Stadion Old Trafford Inggris Watermark Ketik
Rumput Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi punya keinginan membangun Gelora Bung Tomo (GBT) agar memiki fasilitas kelas dunia seperti Stadion Old Trafford, Manchester dan Stadion Anfield, Liverpool di Inggris.

Stadion GBT diharap bisa menjadi tempat wisata olah raga terkenal seperti Old Trafford, Manchester dan Stadion Anfield, Liverpool, Inggris. Seperti diketahui, di dalam dua stadion internasional itu terdapat toko merchandise dan bisa berkeliling menikmati kemegahan bangunannya.

“Jadi, GBT nantinya tidak hanya sebagai tempat bermain bola, tapi ketika orang datang di Surabaya, seperti layaknya berkunjung ke Liverpool, Madrid, Chelsea, atau ke Manchester. Pasti ketika masuk, akan melihat-lihat stadionnya dulu seperti apa,” terangnya saat Dubes Inggris Owen Jenkins membahas berbagai hal, pengembangan industri kreatif di Dolly, pendidikan hingga wisata olah raga di Surabaya Rabu, (21/6/2023).

Menurut Eri, karena status Stadion GBT saat ini sudah internasional, bukan hal tidak mungkin stadion kebanggaan arek-arek Surabaya itu bisa seperti Stadion Old Trafford dan Stadion Anfield.

Apalagi, Kota Surabaya dan Kota Liverpool sudah menjalin kerja sama sister city sudah cukup lama. Karena itu Wali Kota Eri yakin hal itu dapat diwujudkan di Kota Pahlawan.

“GBT ini sudah menjadi stadion internasional, maka menjadi kebanggaannya warga Kota Surabaya. Maka ini akan saya jadikan tempat wisata sehingga orang akan datang masuk ke Surabaya. Itu nanti kita akan ada MoU-nya, sister city dengan Liverpool,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

GBT Gelora Bung Tomo Stadion Old Trafford Manchester Stadion Anfield Liverpool Owen Jenkin Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya